MoU dengan Perusahaan BUMN, Bupati Harap Bangka Selatan Dapat Skala Prioritas


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dengan dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah kabupaten Bangka Selatan dengan Bank Mandiri dan BNI cabang Pangkalpinang serta perjanjian kerjasama dengan PT Pos Indonesia diharapkan dapat memberikan output terhadap masyarakat Bangka Selatan.

“Minimal di pelayanan kepada masyarakat yang sudah sesuai program pemerintah pusat dan saya minta didahulukan dulu lah untuk Bangka Selatan, kalau bisa Bangka Selatan dapat skala prioritas karena kondisi Bangka Selatan mohon maaf beda dengan kabupaten lain,” kata Riza, Kamis 9 September 2021.

Demi meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Bangka Selatan, diakui Riza bahwa dirinya akan melakukan secara maksimal termasuk mengemis kepada pihak BUMN demi rakyat Bangka Selatan.

“Saya harus betul-betul jadi pengemis demi rakyat dan alhamdulillah kawan-kawan merespon, beberapa hari kemarin banyak bantuan dan hari ini rencana ada bantuan juga dari perusahaan berupa mesin cuci darah, tapi karena saya kurang sehat ditunda dulu pertemuan itu,” jelas dia.

Selain itu, lanjut dia Bank BUMN juga akan siap membantu masyarakat Bangka Selatan dalam mengembangkan usahaya, baik menengah, kecil dan mikro.

“Bantuan Bank BUMN kepada masyarakat ataupun petani di Bangka Selatan tergantung peminatnya, kalau memang ada peminatnya saya pikir Bank Bank ini juga sudah ketemu saya duluan bahwa mereka siap untuk itu yang penting persyaratan cukup, kalau memang ada kawan-kawan petani boleh langsung ditanyakan ke pihak Bank Bank BUMN ini,” tukas dia.

Turut hadir juga Head Area Bank Mandiri Cabang Pangkalpinang, Saeful Hadi, Pimpinan Cabang BNI Pangkalpinang, Musadral dan Kepala Kantor Pos Pangkalpinang, Azmat Nuzul Pasa. (Pra)