UBB MoU dengan UiTM Malaysia, Ini Kata Rektor

MERAWANG, LASPELA – Universitas Bangka Belitung (UBB) melalui Fakultas Ekonomi secara resmi mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Faculty of Accountancy, Universiti Teknologi Mara (UiTM), Malaysia pada Kamis, (02/09/2021).

Pembahasan mengenai keja sama ini dilangsungkan oleh pihak UBB dan UiTM secara virtual melalui aplikasi Google Meet. Yang mana turut dihadiri oleh Rektor UBB, Dr. Ibrahim, M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi UBB, Dr. Reniati, M.Si., Dekan Faculty of Accountancy UiTM, Prof. Dr. Haslinda Yusoff, serta para Dosen dari kedua fakultas yang akan mengadakan MoU.

Pada sambutannya, Dr. Ibrahim menyampaikan bahwa, kerja sama ini menjadi sangat penting, tidak hanya dalam hal pengajaran tapi juga dalam hal riset dan publikasi, penyelenggaraan event ilmiah seperti seminar dan konferensi, juga pertukaran mahasiswa dan dosen.

Selain itu, pada pertemuan virtual ini, Ibrahim juga mengungkapkan kepada pihak UiTM bahwa Fakultas ekonomi dan 3 Program Studi, yakni Ekonomi, Akuntasi, dan Manajemen, selama ini sangat aktif dan kreatif dalam mengadakan berbagai kegiatan.

“Saya akui, UBB beruntung bisa berkolaborasi dengan salah satu universitas besar dan terbaik di Malaysia tersebut,” ujarnya.

Jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, Ibrahim menyampaikan UiTM disebutnya sebagai kampus yang besar, karena dasarnya Ia melihat dari sisi jumlah mahasiswa kampus tersebut yang mencapai ratusan ribu, peringkat UiTM yang berada di antara angka 101-200 tingkat dunia dan peringkat 4 di Malaysia versi Time Higher Education Impact Ranking 2021, serta kemapanan kampus ini secara usia.

Sementara itu, Prof. Dr. Haslinda Yusoff selain menerangkan secara detail profil dari Fakultas Akuntansi UiTM, Ia juga menegaskan agar di pertemuan online tersebut, pihak Fakultas Ekonomi UBB dan pihak mereka bisa langsung menyepakati beberapa kegiatan kolaborasi yang bisa langsung direalisasi pada semester ini.

Selaku Dekan Fakultas Ekonomi UBB, Dr. Reniati mengajukan beberapa program kerja sama, di antaranya, di bidang entreprenership, pertukaran mahasiswa dan dosen, serta riset dan publikasi.

Pihak Fakultas Akuntansi UiTM pun merespon dengan baik apa yang disampaikan oleh Dr. Reniati, M.Si., khususnya mereka langsung siap melakukan pertukaran dosen mulai dari semester ini.

“Untuk pertukaran Dosen, kami berharap bisa terus dilangsungkan selama MoU ini masih berlaku. Dan diikarenakan jarak kampus yang jauh, meski nanti Corona sudah hilang, pengajaran tetap kita langsungkan secara online,” ujar Prof. Dr. Haslinda Yusoff.

Penandatanganan dan pembahasan MoU ini juga turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Nizwan Zukhri, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerja Sama, Riwan Kusmiadi, para ketua Jurusan di Fakultas Ekonomi UBB, serta beberapa Dosen dari Faculty of Accountancy UiTM.(hz humas/wa).

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BELITUNG

10 Desa Wisata Khusus Ditargetkan Terealisasi Tahun Ini

HEADLINE

Dukung Atlit Langsung dari Arena Olahraga, Bupati Basel Harap Ada Undangan dari Panitia PON Papua

KABUPATEN BANGKA BARAT

Kedua Pemilik Speedboad Mengaku Menyesal

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Jelang Pilwako, Pengurus PDIP Pangkalpinang Malah Mengundurkan Diri

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pesona Sejarah Muntok Curi Perhatian DPR RI

KABUPATEN BANGKA BARAT

Pihak KSOP Pastikan Akan Mengangkat Bangkai Kapal yang Tenggelam

KABUPATEN BELITUNG

Bupati Belitung Berharap Voli Pasir Asia Bisa Dilaksanakan Di Belitung

KABUPATEN BELITUNG

Geopark Belitung Perlu Dukungan Masyarakat, Dinas Latih Masyarakat
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: