Penting! Sekdakot Minta Penyuluh KB Bentuk Kelompok Sosialisasi Gizi Anak

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam meminta penyuluh Keluarga Berencana (KB), agar mempunyai kelompok-kelompok untuk mensosialisasikan pentingnya asupan gizi anak.

Sosialisasi kepada masyarakat dikatakannya, sangat penting dilakukan untuk memberantas adanya stunting di Kota Pangkalpinang.

“Perlu adanya kelompok untuk dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar kinerja lebih baik, dan dapat menyasar ke seluruh lapisan masyarakat,” katanya, Jumat (3/8/2021)

Dengan adanya penyuluhan kepada masyarakat, dapat menyadarkan masyarakat agar memperhatikan tumbuh kembang si anak, dan mengedukasi pentingnya gizi ibu hamil untuk pencegahan stunting bagi anak.

“Mari kita buktikan bersama dengan penyuluhan KB ini, agar tidak ditemukan lagi adanya anak stunting di Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Kader-kader yang berada dipenyuluhan KB, dilanjutkan Radmida merupakan perpanjangan tangan pemerintah. Untuk itu, ia mengapresiasj semua kader yang telah bekerja keras.

“Saya bangga kepada kader-kader yang telah bekerja membantu pemerintah dalam mensosialisasikan hal ini. Mari bersama kita bergerak mensosialisasikan pentingnya gizi bagi anak dan bagi ibu hamil,” katanya. (dnd)