Bupati Basel Apresiasi Mitra PT Timah Bantu Ratusan Seragam SMA bagi Pelajar Pesisir di Toboali


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Bupati Basel Riza Herdavid mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas bantuan 175 seragam sekolah yang diberikan Tim Baher untuk siswa SMA sederajat di Toboali.

“Terima kasih kepada Tim Baher dan PT Timah yang kesekian kalinya telah berkontribusi bagi masyarakat Basel,” kata Riza, Jumat 3 September 2021.

Diungkapkan dia, sebelumnya Tim Baher sudah memberikan bantuan bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Dan hari ini juga telah berkontribusi dengan membelikan seragam sekolah bagi pelajar SMA sederajat,” sebut dia.

Ia juga berharap, agar siswa yang diberikan seragam sekolah bisa lebih giat belajar dan bisa meraih apa yang sudah dicita citakan.

“Semoga bantuan seragam sekolah ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak pelajar dalam menempuh pendidikan tingkat SMA,” harap dia.

Mitra PT Timah  Tbk, Tim Bangka Selatan Hame-hame Bergerak (Baher) menyalurkan bantuan berupa 175 seragam sekolah untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) sederajat se Kecamatan Toboali pada Jumat, 03 September 2021.

Sementara, Koordinator Lapangan (Korlap) Tim Baher, Ansori mengatakan bantuan seragam sekolah ini diberikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu serta siswa-siswi yang tinggal di lingkungan pesisir Toboali.

Diakuinya, adapun total biaya yang dikeluarkan untuk membelikan seragam sekolah ke 175 siswa sebesar Rp 120.197.000.

“Adapun rincian bantuannya untuk SMAN 2 Toboali sebanyak 26 siswa, SMAN 1 Toboali sebanyak 41 siswa, SMKN 1 Toboali  sebamyak 36 siswa, SMA Muhammadiyah sebanyak 32 siswa, SMA YPK Toboali sebanyak 24 siswa, SMEA Yapentob sebanyak 11 siswa, serta MA AL-HIDAYAH sebanyak 5 siswa,” terang dia. (Pra)