banner 728x90

Tak Hanya Bidang Kesehatan, Mulkan Sebut PT Timah Punya Kontribusi Besar Membangun Daerah

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka, Mulkan menilai jika PT Timah memiliki kontribusi yang besar dalam hal pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Bangka.

Hal itu dikatakan Mulkan usai menerima bantuan berupa 100 tabung oksigen dari PT Timah untuk percepatan penanganan Covid-19.

banner 325x300

“Artinya kita selaku pemerintah daerah jangan egois. Kita harus memberikan dukungan atau jaminan kepastian hukum terhadap para pelaku usaha,” ungkap Mulkan.

Untuk itu, kata Mulkan, sinergitas antara pemerintah daerah dengan para pengusaha harus terjalin dengan baik.

“Karena ketika ada permasalahan seperti Covid-19 ini pemerintah meminta bantuan kepada pelaku usaha.  Hal ini tentunya agar permasalahan di masyarakat dapat cepat teratasi,” ujar Mulkan.

Terlebih, kata Mulkan, permasalahan kemanusiaan yang merupakan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama.

“PT Timah ini tidak henti-hentinya membantu, tergantung apa usulan dari masyarakat. Ketika masyarakat membutuhkan rumah layak huni mereka juga bersedia untuk membantu,” katanya.

“Jadi, bukan hanya dari bidang kesehatan, tapi bantuan-bantuan lain juga dilakukan. Seperti bantuan hewan qurban tiap tahun pasti dibantu,” tuturnya. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version