DONE

Tekan Angka Kasus Covid-19 di Luar Pulau Jawa dan Bali, Kapolri: Lakukan Langkah Extraordinary


Oleh: Nopranda Putra

PANGKALPINANG, LASPELA – Melonjaknya kasus Covid-19 di luar Jawa dalam dua minggu terakhir ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta daerah di luar wilayah Pulau Jawa dan Bali untuk melakukan langkah-langkah ekstraordinary guna menekan angka pertumbuhan Covid-19 sehingga bisa dikendalikan.

“Beberapa hari ini seperti apa yang disampaikan oleh Panglima TNI kita melakukan peninjauan langsung ke Pulau yang ada diluar jawa karena memang dalam 2 minggu ini terjadi perubahan episentrum laju pertumbuhan covid,” kata Kapolri saat melakukan doorstop dihadapan media dalam kunjungan kerja ke Polda Kep. Bangka Belitung dalam rangka Penanganan Covid-19 di Provinsi Kep. Bangka Belitung, Sabtu 14 Agustus 2021 sore.

Mantan Kapolres Pati itu mengungkapkan ada beberapa langkah yang perlu dilakukan mulai dari kegiatan pembatasan untuk wilayah di level 4. “Sementara wilayah yang diberikan kelonggaran harus benar-benar ditegakkan aturan dan dilaksanakan protokol kesehatan,” ujar pria kelahiran Ambon, 5 Mei 1969 ini. 

Selain itu, pimpinan tertinggi Korps Bhayangkara ini juga mendorong masyarakat yang selama ini masih memilih untuk melaksanakan isolasi mandiri agar bergeser ke tempat-tempat isolasi terpadu yang sudah memang disiapkan dan memiliki tenaga kesehatan yang cukup serta pengawasan dan perawatan terhadap pasien jauh lebih baik dibandingkan dengan isolasi mandiri.

“Dan ini harus dilaksanakan sehingga masyarakat dirawat betul-betul bisa sembuh, kemudian resiko terjadi adanya penularan dengan isolasi mandiri yang tidak terdetek ini bisa terhindari,” ungkap mantan ajudan Presiden RI 2014 lalu.

Lebih lanjut, mantan Kabareskrim ini mengungkapkan semua kekurangan yang dilaporkan baik oksigen ataupun stok obat-obatan bisa segera ditambahkan sehingga semua kesiapan diwilayah Babel bisa dimaksimalkan untuk mengendalikan laju pertumbuhan Covid.

“Terkait dengan kebutuhan yang ada, saya harap agar bansos baik dari pemerintah pusat dari daerah dan juga TNI-Polri ini benar-benar sampai ke masyarakat yang terdampak sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

Jenderal Listyo juga menghimbau masyarakat agar aturan-aturan pembatasan pengaturan yang diberikan oleh pemerintah yang akan ditindaklanjuti oleh pemda bekerjasama dengan TNI dan Polri bisa dipatuhi dan dilaksanakan mengingat hal tersebut dilakukan untuk keselamatan masyarakat.

“Harapan kami di Babel akan tumbuh dan saat ini ada diposisi 6.8 sudah mendekati angka nasional dan kalau ini bisa dikelola dengan baik ekonomi akan baik dan kesehatan akan jauh lebih baik.” ujar Jenderal tertinggi di Korps Bhayangkara itu. (Pra)

Share :

Baca Juga

Catatan Kecil BPJ

Bambang Patijaya Apresiasi Turnamen Barongsai di Bangka Berlangsung Meriah

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pertahun, Ratusan Surat Pengajuan Pangkas Pohon Masuk ke Dinas Perkim

KABUPATEN BELITUNG

Kapolda Anton Wahono Lakukan 4 Langkah Penting Banjir Beltim

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Tingkatkan Pemasaran Produk Lokal, Melati Erzaldi Gandeng Disperindag Babel

KABUPATEN BANGKA BARAT

Lagi… Tim Posko Gugus Covid19 Bangka Barat Kembalikan 5 Pendatang Gelap

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pemprov Babel Serahkan Secara Langsung Aplikasi SIMOLEK RB ke Kabupaten/Kota

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Melati Erzaldi : Baktikan dan Optimalkan Peran Sebagai Kader Pembangunan Manusia

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Momen Makan Siang Jadi Ajang Tukar Pikiran Melati Erzaldi dan Manajemen Warjo
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: