Agar Anak Terhindar dari Pelecehan, Ini Pesan Molen untuk Orang Tua

PANGKALPINANG, LASPELA – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) memberikan pesan kepada orang tua terhadap pelecehan dan kekerasan terhadap anak. Ia meminta orang tua untuk selalu waspada.

“kita jangan berikan kesempatan sedikitpun terkait ini, kita harus tetap waspada karena oknum seperti ini tidak bisa kita pastikan tidak ada lagi,” ujarnya. Kamis (29/7/2021).

Orang tua juga diminta untuk terus memantau pergaulan anak, sehingga dapat menghindari anak menjadi salah satu korban. “Psikis anak pasti akan terganggu, perlu kewaspadaan terhadap pergaulan anak, tempat bermain anak, lingkungan di sekitar anak,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty menuturkan, kekerasan kepada anak merupakan program prioritas ke depan.

“Itu menjadi program kita, terutama untuk sosialisasi bahwa kekerasan pada anak jangan sampai ada. Untuk itu kita harus sosialisasi, kalau melanggar akan ada sanksi yang berat,” katanya.

Selain sosialisasi, kini Pangkalpinang sudah mempunyai Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) yang dibentuk oleh pemerintah daerah guna memberikan layanan bagi perempuan dan anak yang mengalami kekerasan, diskriminasi, perlindungan khusus, dan masalah lainnya.

“Jadi dengan inilah kita berupaya agar tidak ditemukan kekerasan dan pelecehan kepada anak, kita terus berupaya untuk itu,” tuturnya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: