Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Senin, 26 Juli 2021 - 17:34 WIB

MTQH 2021 Tingkat Kabupaten Bangka Diikuti 251 Peserta

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 251 peserta mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) tingkat Kabupaten Bangka, Senin (26/7/2021).

Adapun dalam MTQH ini, panitia akan melombakan delapan kategori yakni Tilawatil Qur’an dan Murattal Qira’at Qur’an, Tahfizd Al Qur’an dan Tartil Al Quran, Fahmil Al Qur’an, Syarhil Al Qur’an, Tafsir Al Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Qur’an, Hadist Nabi, dan Khat Al Qur’an.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan MTQH ini merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan bertingkat mulai dari kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.

Selain menjadi ajang perlombaan, kata Mulkan, MTQH juga bertujuan mendukung program pemerintah dalam menghentaskan buta aksara alquran dan mewujudkan generasi qur’ani.

“Tentunya kami selaku kepala daerah sangat mendukung dan menyambut baik dengan dilaksanakannya MTQH tingkat kabupaten ini. Dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pemacu mewujudkan generasi qurani serta memperkuat keimanan masyarakat,” ujar Mulkan.

Sementara itu, Assisten Setda Bangka Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Teddy Sudarsono mengatakan jika MTQH tingkat kabupaten ini akan digelar selama 5 hari kedepan, yakni sejak 26 hingga 30 Juli 2021.

“Tahun yang lalu kita berhasil masuk 3 besar di tingkat Provinsi Bangka Belitung. Tentunya tahun ini kita berharap dapat meningkatkan bahkan ke peringkat satu, tentunya dengan usaha, bimbingan dan doa kita semua,” ujar Teddy yang juga Ketua Pelaksana Kegiatan.

Selain itu, Teddy juga mengatakan dalam MTQH ini yang memenangkan juara 1 di setiap kategori akan berhak mewakili Kabupaten Bangka melaju di tingkat provinsi. (mah)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Bupati Markus Lantik 28 Pejabat Eselon

BANGKA BELITUNG

PMI Basel Siap Jadi Penyambung Lidah ke Pendonor Aktif

BANGKA BELITUNG

PT Timah Bantu Sarana di Tiga Objek Wisata, Guna Kembangkan Pariwisata di Babel

BANGKA BELITUNG

Nasabah PNM Mekaar Sungailiat Berhasil Raup Omzet Rp5 Juta per Bulan, Erick Thohir: Tingkatkan Ekonomi Keluarga

BANGKA BELITUNG

Peran TIC Bagi Turis Di Bandara

GETAR

AHOK, Sang CEO DKI

BANGKA BELITUNG

Bupati Mulkan Optimis Sungailiat Triathlon Ke-8 Sukses Digelar

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Tim Saber Pungli Basel Resmi Dikukuhkan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: