Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Kamis, 22 Juli 2021 - 00:50 WIB

Pemkab Bangka Sembelih 30 Ekor Sapi

SUNGAILIAT, LASPELA — Di hari kedua perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H /2021 M, Pemerintah Kabupaten Bangka menyembelih 30 ekor sapi, Rabu (21/7/2021) di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Hewan qurban tersebut merupakan sumbangan dari para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bangka serta dari para pengusaha.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan bahwa jumlah hewan qurban pada tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah selalu terjadi peningkatan dari jumlah sapinya dari tahun ke tahun. Dan tahun ini sebanyak 57 ekor sapi. 30 kita potong di rumah dinas dan 27 kita distribusikan ke sejumlah masjid dan tempat,” ujar Mulkan.

Hasil dari pemotongan hewan qurban tersebut dibagikan langsung kepada para pegawai termasuk para tenaga kontrak di Lingkungan Pemkab Bangka.

Uniknya lagi, dalam prosesi pemotongan hewan qurban tersebut, Wakil Bupati Bangka Syahbudin juga berkesempatan untuk memotong hewan qurban.

Ia berharap, hari Raya Idul Adha ini dijadikan sebagai momentum untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan, terlebih meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

“Mari kita tingkatkan kepedulian dengan masyarakat, salah satunya dengan pembagian daging qurban ini agar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ujar Syahbudin.

Selain itu, guna menjamin daging qurban tersebut layak untuk dikonsumsi, Pemkab Bangka juga menurunkan sejumlah dokter hewan untuk memeriksa kesehatan hewan.

“Alhamdulillah seluruh hewan qurban telah kita periksa termasuk bagian dalamnya seperti hati, limpa, dan paru. Hasilnya ada sejumlah bagian yang kami singkirkan sehingga yang dibagikan memang benar benar sehat,” kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bangka, Trisnaningsih. (mah)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BELITUNG

Musim Kemarau, Awas Kebakaran Hutan

BANGKA BELITUNG

Kesejahteraan Pegawai Jadi Target Awal dr. Nugroho Benahi Sistem Menejemen RSUD

BANGKA BELITUNG

Tua Tunu Diresmikan Jadi Kampung Melayu

BANGKA BELITUNG

Babel Kota Ketujuh Dilewati dalam Asian Para Games Torch Relay

BANGKA BELITUNG

Gagal Dapat Poin di Dua Laga Away, Babel United Segera Berbenah

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Serahkan Bantuan Telepon Pintar untuk Pembelajaran Daring

BANGKA BELITUNG

Komisi 1 DPRD Bateng Kunjungi Puskesmas Simpangkatis Dan Sungaiselan

BANGKA BELITUNG

Erzaldi Dorong “Satu Desa Satu Pembina Pramuka” Segera Diwujudkan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: