Momentum Idul Adha 2021, PWI Babel Potong 3 Sapi dan 8 Kambing


Oleh: Nopranda Putra


PANGKALPINANG, LASPELA – Dalam momentum hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bangka Belitung, mengurbankan 3 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Adapun daging yang sudah dipotong akan dibagikan kepada wartawan anggota PWI Bangka Belitung dan warga sekitar ya4 membutuhkan.

Ketua PWI Bangka Belitung, Muhammad Faturrakhman mengatakan, pemotongan hewan qurban kali ini merupakan sumbangan dari PT Timah dan beberapa donatur lainnya.

“Sapi dan kambing itu sumbangan dari PT Timah dan beberapa donatur,” kata Boy sapaan karibnya, Kamis, 22 Juli 2021 di Sekretariat PWI Bangka Belitung.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah bersedia menjadi donatur PWI dan rekan-rekan panitia yang telah membantu proses pemotongan dan pembersihan hewan qurban.

“Terimakasih kepada PT Timah dan semua pihak yang telah menyumbangkan hewan qurban, juga kepada rekan-rekan penitia yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan pemotongan hewan qurban seperti ini terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang.

“Harapan kita pemotongan hewan qurban tak hanya di tahun ini, tapi bisa berlanjut di tahun tahun berikutnya dan hewan qurban yang dipotong juga semakin banyak,” ungkapnya.

Sementara, Ketua panitia qurban PWI Bangka Belitung, Fakhruddin Halim menambahkan, pemotongan hewan qurban tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Menurutnya, ditengah pandemi Covid-19 yang belum mereda, maka pelaksanaan pemotongan hewan qurban dan pengambilan daging harus mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan dan anjuran pemerintah.

“Karena tahun ini sedang dilanda pandemi Covid-19, pelaksanaan qurban ini sesuai protokol kesehatan. Jumlah panitia dan yang hadir dibatasi, dan pengambilan daging menggunakan kupon yang telah disiapkan panitia, sehingga tidak terjadi kerumunan,” terangnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Pat Ngiat Pan Moment Harmonisasi

BANGKA BELITUNG

Dendle Robert Hendry Raih Juara 1 Triathlon 2019

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Disperindagkop Bateng Gelar Pasar Murah

BANGKA BELITUNG

Polsek Muntok Bantu Padamkan Api Kebakaran Gudang Milik Warga

BANGKA BELITUNG

BKKBN Babel Resmikan Kantin dan Koperasi, Guna Berikan Kemudahan dan Kenyamanan Bagi Pegawainya

BANGKA BELITUNG

Pemekaran Kelurahan Bentuk Percepatan Pembangunan

BANGKA BELITUNG

RS Eko Maulana Ali Dijadikan Rumah Sakit Rujukan Corona di Kabupaten Bangka

BANGKA BELITUNG

Ini Rencana Disparbud Babar Pasca ASIAN Games Palembang
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: