ASN, Honorer, Pasukan Kuning & Hijau Dapat Daging Kurban dari Pemkab Basel


Oleh: Nopranda Putra
*Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

TOBOALI, LASPELA – Usai Sholat Ied Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Agung Komplek Perkantoran Pemkab Basel, Pemerintah KabupatenBangka Selatan mengurbankan 9 ekor hewan yang dilaksanakan, Selasa, 20 Juli 2021 kemarin. Dari 9 ekor hewan kurban, 6 diantaranya ialah sapi dan 3 adalah kambing.

Dalam momentum itu, Bupati Basel H Riza Herdavid mengapresiasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Basel yang telah berkurban dalam perayaan Hari Raya Kurban tahun ini.

“Selesai sholat id, kita melaksanakan pemotongan hewan kurban ada enam ekor sapi dan 3 kambing. Kami bersama Forkopimda ikut menyaksikan langsung prosesi pemotongan hewan kurban ini,” kata Bupati Basel Riza Herdavid.

Diungkapkan Riza, setelah dipotong, ratusan kilogram daging kurban itu langsung disalurkan kepada penerima. Mulai dari para ASN, tenaga honorer, pasukan kuning dan hijau serta masyarakat sekitar di lingkungan perkantoran Pemkab Basel.

“Ini adalah tanggung jawab kami, kami sangat mengapresiasi para ASN yang dalam hal ini peduli di masa pandemi masih rela berkorban untuk masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan selamat Idul Adha semoga pandemi cepat berlalu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kesehatan Hewan Kurban dari Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DPPP) Basel drh Dian Lesmana mengatakan seluruh hewan kurban yang dipotong oleh Pemkab Basel dipastikan dalam kondisi sehat.

“Hasil pengecekan kita seluruh hewan kurban yang dipotong semuanya dalam kondisi sehat dan layak dikonsumsi. Ini sengaja memang kita lakukan agar hewan kurban sampai ke masyarakat layak dikonsumsi dan tidak ada efek negatif untuk kesehatan,” ujarnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Ikuti Vidcon Bersama Menteri, Pemprov akan Terapkan Penyesuaian Dana Terhadap Penanganan Covid-19

BANGKA BELITUNG

Enam Kepala OPD Bangka Barat Tunggu Jadwal untuk Dilantik

BANGKA BELITUNG

PPP Wajibkan Calon Kepala Daerah Punya Integritas

BANGKA BELITUNG

Pemkab Basel Terima Masterplan Kawasan Industri Sadai dari Kemenperin

BANGKA BELITUNG

Kelompok Persatuan Pemuda dan Nelayan Jadi Pemenang Penawaran Terbuka Pengelola Gerbang Pantai Matras

BANGKA BELITUNG

Hidup Sehat dengan Pangan Lokal

BANGKA BELITUNG

Arus Mudik, Jumlah Kendaraan Roda Empat Meningkat di Tanjung Kalian

BANGKA BELITUNG

Pengelolaan Aset-aset Pariwisata Akan Dikelola Oleh Badan Usaha Milik Daerah
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: