Rapat Paripurna Raperda RPJMD 2021-2026 Batal, Erwin: Dijadwalkan Awal Agustus


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi tak menampik jika rapat paripurna pengambilan keputusan Raperda RPJMD sempat mengalami keterlambatan sehingga diberi waktu hingga awal bulan Agustus 2021 setelah hasil koordinasi dengan pihak Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

“Hasil musyawarah Banmus DPRD tadi rapat yang tertunda hari ini akan diparipurnakan pada tanggal 2 Agustus nanti. Karena ini sudah terjadwal kami memohon kepada kawan-kawan untuk bisa hadir rapat kalau memang tak ada agenda yang sangat urgent,” kata Erwin, Rabu, 21 Juli 2021.

Penundaan ini disebabkan rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan Raperda tentang RPJMD Basel 2021-2026 dan Perubahan atas Perda Nomor 4 Tahun 2018 tentang Retribusi Jasa Umum di DPRD Bangka Selatan urung dilaksanakan, Rabu 21 Juli 2021.

Ia juga sempat 2 kali melakukan skorsing, tapi peserta rapat tetap tidak memenuhi kuorum. Pada akhirnya mengambil keputusan agar rapat tidak dilanjutkan agar tidak melanggar tatib yang telah dibuat.

“Mohon pengertiannya kawan-kawan ini produk hukum Basel yang memang mestinya kita harus segera sampaikan ke provinsi. Karena deadline paling lambat disahkan 6 bulan setelah bupati dan wakil bupati terpilih dilantik pada 26 Juli ini,” ujarnya.

Erwin juga mengakui kalau undangan yang disampaikan untuk menghadiri rapat memang baru hari ini dilakukan. Sebab sebelum rapat dimulai, mereka sempat melakukan pembahasan finalisasi Raperda RPJMD 2021-2026.

“Karena kita khawatirkan pembahasan lama, makanya undangan baru kita sampaikan pada hari ini, ternyata tidak lama. Makanya kita berinisiatif langsung menggelar rapat Paripurna hari ini,” kata  Erwin Asmadi.

Adapun anggota dewan yang tak hadir pada rapat tersebut diantaranya Rusdiono, Musani, Muslim, Herwandi, Yogi Maulana, Iskandar dan H Surianto. Namun untuk Umar Dani, Erwin berujar beliau sedang sakit dan memang tidak bisa hadir. (Pra)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Sektor Properti Indonesia Punya Daya Tarik Kuat

BANGKA BELITUNG

Wagub Babel Menerima Rekomendasi Tim BPK RI Babel

BANGKA BELITUNG

Sanggar Seni Budaya Kuda Lumping Turonggo Putro Pendowo, Lestarikan Kesenian Lokal Nusantara

BANGKA BELITUNG

DPRD Bangka Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-16 Kabupaten Bangka Barat

BANGKA BELITUNG

Bangka City Hotel Memang Juara, Mulai dari Rp288.888 Anda Bisa Nikmati Layanan Spesial

HUKUM

Mendagri: 2017, Wajah Perbatasan NKRI Harus Lebih Baik

BANGKA BELITUNG

Meriahnya Festival Harmoni Imlek 2570 di Sungailiat, Sebagai Gerbang Pariwisata Go Internasional

NEWS

Debut Perdana Alexis Sanchez dengan MU Berlangsung Jumat ini
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: