Jelang Idul Adha, PT Timah Tbk & Mitra Kembali Bantu Warga Pesisir

Oleh: Nopranda Putra
*Serahkan 8 Ekor Sapi & Mesin Perahu


TOBOALI, LASPELA – Tim Bangka Selatan Hame-hame Bergerak (Baher) kembali menyalurkan bantuan mitra PT Timah ke warga pesisir Toboali, Senin, 19 Juli 2021.

Kali ini bantuan kompensasi KIP Mitra PT Timah ini adalah santunan bagi 56 orang guru ngaji, 36 orang marbot serta 116 kaum duafa di wilayah pesisir.

Penyerahan santunan senilai Rp 500 ribu ini dilakukan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi kepada warga pesisir Kelurahan Tanjung Ketapang Toboali. Selain santunan, Tim Baher juga menyalurkan kursi roda serta tabung oksigen.

Turut hadir General Manajer, Robertus Bambang Susilo juga menyerahkan program CSR 8 ekor sapi kurban, wakaf Alquran, mesin perahu nelayan serta bantuan pendukung perbaikan rumah warga yang rusak.

Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi mengucapkan terima kasih kepada PT Timah, Mitra PT Timah serta Tim Baher yang telah menyalurkan bantuan CSR kepada masyarakat Bangka Selatan.

“Alhamdulillah ini bentuk kolaborasi Pemkab Basel, PT Timah, Mitra PT Timah serta Tim Baher yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Basel khususnya di wilayah pesisir. Terima kasih dan apresiasi kepada PT Timah, Mitra PT Timah serta Tim Baher. Semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat bagi masyarakat dan mohon doa agar kami Riza-Debby terus selalu berbuat baik dan bermanfaat bagi masyarakat Basel,” ungkap Debby.

Sementara itu, GM PT Timah Tbk, Robertus Bambang Susilo mengungkapkan PT Timah berupaya memaksimalkan potensi SDA salah satunya di Basel sehingga hasilnya pun dapat bermanfaat bagi orang banyak.

“Ada kontribusi langsung dan tidak langsung seperti CSR yang kita berikan sesuai dengan porsi dan berpulang kepada masyarakat. Harapannya PT Timah dapat memaksimalkan SDA dan terus berkembang sehingga dapat terus berkontribusi bagi masyarakat secara optimal,” jelasnya.

Koordinator Tim Baher, Anshori mengungkapkan selain santunan kepada guru ngaji, marbot dan kaum duafa pesisir, Tim Baher juga menyiapkan 10 kursi roda, 10 tabung oksigen dan regulator bagi masyarakat pesisir.

“Jika ada masyarakat pesisir yang membutuhkan kursi roda dan tabung oksigen, silahakan hubungan Tim Baher, kita pinjamkan secara gratis. Tim Baher ada bidang pendidikan, bidang kesehatan serta sosial keagamaan, silahkan masyarakat pesisir khususnya ajukan ke Tim Baher, In sya Allah akan diakomodir,” tandas Anshori didampingi pengurus Tim Baher.

Salah satu penerima santunan, Baharudin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Basel, PT Timah dan Mitranya serta Tim Baher atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat, semoga dimurahkan rezeki,” ujar Baharudin yang saat ini menderita penyakit glukoma. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Kapolres Bangka Barat Kunjungi Kantor Penyelenggara Pilkada Guna Koordinasi Kesiapan Pilkada 2020

BANGKA BELITUNG

Media Wajib Awasi Pemilu 2019

BANGKA BELITUNG

Pengrajin Pewter dan Akar Bahar Paling Diminati Pengunjung pada Pameran Inacraft 2019

BANGKA BELITUNG

Pekerja Honorer Dominasi di Pemkab Basel

NASIONAL

Presiden: Sesibuk Apapun Sempatkan untuk Salat

BANGKA BELITUNG

Sang Lurah yang Kini Pimpin Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG

Bantuan Beras Pada Masa PPKM Akan Diantar Langsung ke Rumah Masyarakat

BANGKA BELITUNG

Libur Lebaran, Polres Bangka Siapkan Pengamanan di Tempat-tempat Wisata
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: