Jelang Idul Adha, PT Timah Tbk Salurkan 32 Sapi Hewan Qurban ke Masyarakat Bangka Selatan


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Jelang Idul Adha 1442 Hijiriah, PT Timah Tbk menyalurkan 32 ekor sapi hewan qurban dari PT Timah Tbk akan disalurkan kepada masyarakat Bangka Selatan melalui Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan maupun langsung kepada masyarakat.

Puluhan hewan kurban ini akan disalurkan ke Masjid, panti asuhan dan juga stakeholder terkait. Penyerahan secara simbolis hewan kurban kepada masyarakat Bangka Selatan ini diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan H Riza Herdavid, di Kawasan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Jumat, 16 Juli 2021.

Bupati Bangka Selatan, H Riza Herdavid dalam kesempatan ini mengapresiasi PT Timah Tbk yang konsisten dan berkomitmen dalam membantu masyarakat Bangka Selatan. Menurutnya, bukan kali ini saja, PT Timah sudah rutin memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Bangka Selatan mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT Timah yang telah menyerahkan puluhan hewan kurban untuk masyarakat Bangka Selatan. Saya selaku Bupati akan merangkul dunia usaha untuk agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari kehadiran perusahaan,” katanya.

Menurut dia, selama ini kontribusi PT Timah kepada masyarakat Bangka Selatan cukup, bahkan Ia menilai PT Timah paling responsive dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“PT Timah responnya cepat terhadap keluhan dan kebutuhan masyarakat, misalnya saja membantu korban bencana maupuan bantuan sosial lainnya yang memperhatikan masyarakat. Semoga PT Timah akan tetap seperti ini agar terus memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Senada, Pengurus Yayasan Bunda Vatma Alwi, Rosilawani yang menjadi salah satu penerima hewan kurban dari PT Timah Tbk, mengatakan sudah dua tahun ini pihaknya mendapatkan hewan kurban dari PT Timah Tbk.

“Kami sangat bersyukur Alhamdullillah tahun ini kami diberi rezeki kembali oleh PT Timah berupa hewan kurban. Tahun lalu juga mendapatkan, semoga PT Timah Tbk tetap jaya, berkah terus,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia di Yayasan Panti Asuhan mereka terdapat 50 anak yatim dan juga 50 lansia yang tinggal di Yayasan. Menurutnya, PT Timah Tbk juga rutin menyalurkan bantuan bagi Yayasan baik sembako maupun keuangan.

“PT Timah juga rutin membantu Yayasan, tidak hanya perusahaan tapi juga karyawannya. Semoga PT Timah tetap jaya,” ujarnya.

Untuk diketahui, penyerahan hewan kurban merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan PT Timah Tbk sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam membantu masyarakat. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari dan Ketua TP PKK Elizia Riza Herdavid. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Meski Puasa Koramil 05 Kelapa Kampit Tetap Tinjau Sawah

NASIONAL

Wow, GBK Kini Jadi Salah Satu Stadion Terbaik di Dunia

BANGKA BELITUNG

Markus Gelar Tanya Jawab dengan Paskibraka Bangka Barat 2018

BANGKA BELITUNG

Terkonfirmasi Covid-19, Polres Basel Perketat Jalur Masuk dari Pulau Belitung

BANGKA BELITUNG

Ini Daftar Pemenang Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur

BANGKA BELITUNG

Kebun Karet Milik Samsul Dijual Ketua BPD Gudang Kepada PT. BML

BANGKA BELITUNG

Belitung Tetapkan Darurat Bencana Banjir

BANGKA BELITUNG

Kapolres Harap Masyarakat Jangan Underestimate, Ikuti Anjuran Kemenag RI untuk Sholat Dirumah
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: