Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Selasa, 13 Juli 2021 - 19:48 WIB

Hanya 32 Siswa Yang Mendaftar, Kepsek SMA Bakti: Biaya SPP Kami Paling Murah se Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA —  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 di SMA Bakti Sungailiat mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Bahkan pada tahun 2021, sekolah swasta tertua di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini hanya diikuti 32 siswa saja.

“Tahun lalu itu ada 50 siswa, tapi sekarang ini baru ada 32 siswa yang mendaftar,” ujar Kepala SMA Bakti, Drs Ismail Derahim saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/7/2021).

Ia sendiri mengaku tidak mengetahui secara pasti apa penyebab menurunnya siswa yang masuk ataupun mendaftar. Padahal, kata dia, biaya SPP di sekolah tersebut termurah dibandingkan sekolah lainnya.

“Biaya SPP kami paling murah se Bangka ini. Mungkin juga karena sekolah negeri membuka dua gelombang penerimaan, jadi siswa ini daftar ke negeri dulu,” katanya.

Meskipun begitu, Ismail menilai jumlah siswa yang masuk ke sekolahnya akan bertambah seiring dengan mulai aktifnya kegiatan belajar mengajar nanti.

“Sekarang siswa ini pasti mendaftar ke sekolah negeri dulu, tapi setelah diseleksi nanti akan ada yang tersingkir dan pindah ke sekolah swasta. Kami tetap akan menerima karena kalau swasta tidak ada batasan, beda sama negeri,” jelasnya.

“Harapannya nanti dalam satu kelas itu ada 36 siswa, jadi kalau dua kelas ya ada 72 siswa,” harapnya.

Banyak Torehan Prestasi

Sekolah Menengah Atas (SMA) Bakti Sungailiat banyak menorehkan prestasi akademik dan ekstrakurikuler baik tingkat regional maupun nasional.

Sekolah swasta tertua di Kabupaten Bangka ini juga sudah meluluskan ribuan siswanya yang kini banyak menuai keberhasilan.

“Untuk program ekstrakurikuler di sekolah ini ada rohis, futsal, Pramuka. Bahkan kami juga pernah juara pada FLS2N tingkat nasional di bidang seni dua tahun lalu,” ungkap Kepala SMA Bakti, Drs Ismail Derahim.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan prestasi lain yang pernah ditorehkannya yakni Karate-do mewakili Provinsi Bangka Belitung pada tahun 2017 silam, serta menjuarai beberapa event bergengsi di daerah.

Meski sekolah swasta, dirinya juga mengklaim lulusan SMA Bakti Sungailiat ini mampu menunjukan prestasi terbaiknya serta bersaing dengan dunia luar.

“Banyak anak didik kami yang tembus di PTN maupun PTS, bahkan tak sedikit yang menjadi abdi negara seperti TNI dan Polri,” katanya. (mah)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Syahbudin Targetkan 2020 Kabupaten Bangka Bebas Kaki Gajah

BANGKA BELITUNG

Sekda Babel : Pemprov Terus Berupaya Meningkatkan Harga TBS Sawit

BANGKA BELITUNG

Pengelola PT. BAA Akui Bau Busuk Berasal Dari Kolam Terkontaminasi Bakteri

BANGKA BELITUNG

Bayi 1 Tahun Ikut Terbawa Angin, Nyangkut di Atap Tetangga

BANGKA BELITUNG

Wagub Pimpin Rakor Penyelenggaraan Angkutan Laut Mudik Lebaran 1440 H

BANGKA BELITUNG

Kisah Sedih si Pemudik

NASIONAL

Wakil Presiden Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

BANGKA BELITUNG

HUT PMI ke 73, PMI Basel Kirimkan 4 Perwakilan pada Temu Karya di Jabar
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: