DONE

Kejari Basel Gandeng Polres dan Pengadilan Dalam Pelayanan di Klinik Hukum


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari mengatakan dengan didirikannya klinik hukum di kantor Bupati, pihaknya akan melibatkan instansi penegakan hukum lainnya untuk ikut memberikan pelayanan hukum terhadap pemerintah daerah, pemerintah desa dan masyarakat umum.

Ia menjelaskan pihaknya akan berkolaborasi dengan Polres Bangka Selatan dan Pengadilan untuk melaksanakan penegakan hukum terbaik agar apapun persoalan aspek hukum dapat dicarikan solusi bersama sehingga terciptanya penyelesaian hukum secara humanis.

“Untuk teknis pelayanannya akan dibuat jadwal siapa saja petugas dari kejari atau polres dan perwakilan pengadilan. Selain itu jadwal pelayanan juga akan di susun kapan pelayanan terhadap pemda, pemdes, maupun masyarskat umum,” terang Mayasari usai meresmikan Klinik Hukum di kantor Bupati, Rabu, 7 Juli 2021.

Mayasari mengatakan Klinik Hukum ini merupakan bentuk inovasi dari Kejari Basel guna mempermudah akses pelayanan hukum bagi seluruh lapisan masyarakat, pemda maupun pemerintah desa se Basel.

“Klinik Hukum ini merupakan bagian inovasi dari kejari Basel untuk memberikan pelayanan hukum untuk kabupaten, perangkat desa dan masyarakat umum,” kata Mayasari.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menambahkan dengan adanya Klinik Hukum ini diharapkan segela permasalahan apapun yang dihadapi masyarakat dapat berkonsultasi dan diatasi dengan cara humanis.

“Dengan adanya Klinik Hukum di Pemda agar masyarakat tidak segan untuk berkonsultasi terkait permasalahan hukum yang dihadapi,” ujarnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Walikota Molen Buka MTQH Kecamatan Rangkui

KABUPATEN BELITUNG

Ust Erwin Terpilih Menjadi Ketua PDPM Belitung

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Kunjungi Babel, DPD RI Bahas RUU Tentang Pinjaman Daerah

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pasien Positif Covid19 di Pangkalpinang Kini Berjumlah 50 Orang

KABUPATEN BANGKA BARAT

Polres Bangka Barat Cek Suhu Tubuh Personil dan Warga yang Masuk Mako Polres

NEWS

Marquez Bakal Agresif di Mugello

KABUPATEN BANGKA

Wagub Babel Minta Bupati/Walikota Dapat Cegah Pernikahan Dini

GETAR

Sumber Air BBI Toboali Kembali Tercemar Minyak Solar TI Ilegal
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: