RPJMD Bupati Babar Diterima DPRD, Tim Pansus Sampaikan 12 Rekomendasi

MUNTOK, LASPELA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat (Babar) menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan atas Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati 2021-2026 di Gedung Mahligai Betason II DPRD Bangka Barat, Senin (14/6/2021).

Rapat dipimpin Ketua DPRD, Marudur Saragih dan dihadiri Wakil Ketua DPRD I dan II, H. Oktorazsari dan Miyuni Rohantap, serta seluruh anggota DPRD. Hadir pula Bupati Bangka Barat Sukirman, Sekda Muhammad Soleh, segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat serta tamu undangan lainnya.

Marudur mengatakan Ranwal RPJMD 2021-2026 telah disampaikan Bupati kepada DPRD pada tanggal 4 Juni 2021 yang lalu dan sesuai mekanisme, DPRD sudah membentuk Panitia Khusus (Pansus) serta telah melakukan pembahasan terhadap Ranwal RPJMD tersebut dan menghasilkan 12 Rekomendasi.

“Dengan telah disetujuinya ranwal RPJMD Kabupaten Bangka Barat tahun 2021-2026, diharapkan saran dan masukan yang diberikan oleh panitia khusus DPRD Kabupaten Bangka Barat dapat dijadikan masukan, sehingga ranwal RPJMD ini nantinya benar-benar dapat diwujudkan melalui berbagai kegiatan dan program yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” ujar Marudur.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman merasa bersyukur Ranwal RPJMD 2021-2026 telah dibahas Pansus DPRD yang diketuai oleh Samsir dan telah diterima secara aklamasi, menurutnya segala saran dan masukan sangat diperlukan dan kedepannya akan diperhatikan dan ditindaklanjuti.

“Kami ucapkan terima kasih atas masukan serta saran membangun yang diberikan oleh para anggota Pansus yang dipimpin Pak Samsir,” ujar Sukirman dalam sambutannya.

Adapun beberapa dari rekomendasi Tim Pansus yang ditanggapi langsung oleh Sukirman adalah peningkatan pelayanan kesehatan, masalah penanganan sampah serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sampah adalah masalah klasik. Saya minta untuk Kepala DLH dan Sekda untuk berkoordinasi. Segera yang merasa kurang mampu untuk melaksanakan yuk kita sepakati bersama karena membangun Bangka Barat maju sejahtera dan bermartabat itu tidak boleh dengan cara biasa – biasa saja,” ungkapnya.

Kemudian Sukirman juga meminta kepada para Kepala OPD jangan sampai semangat untuk membangun sudah bagus tapi terkendala keuangan yang tidak memadai, untuk mengatasinya, potensi pendapatan yang ada harus dimanfaatkan salahsatunya sistem parkir portal satu pintu di Pasar Ikan Muntok.

“Kemarin saya lihat di pasar sudah mulai memberlakukan parkir satu pintu. Kecil keliatannya, tapi kalau sudah sepanjang hari itu akan besar dan para pedagang juga akan nyaman. Kami sangat yakin, dengan bersinerginya lembaga eksekutif dan legislatif serta didukung oleh para pemangku kepentingan lainnya, Kabupaten Bangka Barat yang maju, sejahtera dan bermartabat akan dapat terwujud,” katanya. (ADV/Oka).

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

GenBI Babel Masuk 10 Besar Terbaik se-Indonesia dalam Leadership Cam

BANGKA BELITUNG

Melalui Bina Pamong, Bupati Markus Berupaya untuk Dapat Semakin Mendekatkan Diri kepada Masyarakat

BANGKA BELITUNG

Polda Babel Salurkan Bantuan Rp2 Miliar kepada Korban Bencana Kota Palu dan Donggala

BANGKA BELITUNG

Kwarda Babel Rapat Virtual dengan Kwarnas, Peransaka Nasional akan Usung Konsep Smart Event

BANGKA BELITUNG

6 Tahun Berdiri, Pesantren At-Toybah Alami Kemajuan Pesat

BANGKA BELITUNG

40 Komunitas Kaum Muda Babel “Buka Hati” Lewat Konser Kemanusiaan

BANGKA BELITUNG

Penumpang Pelabuhan Tanjung Kalian Turun Drastis

BANGKA BELITUNG

Polres Belitung Gelar  Grasstrack Bhayangkara Cup Ulim Jaya GTX 2019 Open
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: