Home / HEADLINE / NEWS / OLAHRAGA

Kamis, 10 Juni 2021 - 19:34 WIB

Mantan Asisten Antonio Conte Tukangi Persija

PANGKALPINANG, LASPELA – Teka-teki pelatih baru Persija Jakarta akhirnya terjawab setelah tim berjuluk “Macan Kemayoran” itu, mengumumkan pelatih baru mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Sosok yang ditunjuk untuk melatih Andritany cs yaitu Angelo Alessio. Penunjukan Alessio sendiri menjadi angin segar bagi Jakmania. Sebab, pelatih berkebangsaan Italia itu bukan nama sembarangan.

“Saya sudah tidak sabar untuk memulai pekerjaan saya. Saya siap!” ujar Angelo Alessio dalam video singkat pengenalan dirinya yang diunggah media sosial Instagram resmi Persija, Kamis (10/6/2021).

Di dunia kepelatihan, Alessio tercatat pernah menjadi asisten pelatih asal Kota Naples, Napoli. Tidak hanya itu, Alessio juga menjadi orang kepercayaan Antonio Conte ketika bersama-sama melatih Siena, Juventus dan Chelsea. Bahkan, Alessio juga turut menjadi asisten Conte di Timnas Italia.

Saat di Juventus, Alessio sempat memimpin Gianluigi Buffon cs dari pinggir lapangan. Saat itu, musim 2012-2013, Conte mendapat larangan memimpin Juventus untuk beberapa pertandingan, di Liga Italia. Alessio yang menjadi pengganti sementara untuk 8 pertandingan. Alhasil, Juve meraih 5 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kekalahan.

Sebelum ke Persija, Alessio sempat melatih tim Skotlandia, Kilmarnock pada musim 2019/2020 untuk menggantikan Steve Clarke. Namun, prestasi sang Allenatore tidak begitu apik. Dalam 22 pertandingan, ia hanya mampu memberikan Kilmarnock 9 kemenangan, 5 imbang, dan 8 kekalahan di semua ajang.

Semasa menjadi pemain pun, Alessio bukanlah nama yang bisa dianggap remeh. Bermain sebagai gelandang, pria kelahiran Capaccio, Italia itu pernah berkostum Juventus selama lima musim pada periode 1987-1992. Setelahnya, ia berkiprah di beberapa klub lain sebelum pensiun pada 1998. (Rga)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

KKN PPM Ristek UBB 2020 Hasilkan Beberapa Produk Unggulan

BANGKA BELITUNG

TI Ilegal Beroperasi di Dekat Kompleks Pemkab Bateng

BANGKA BELITUNG

PMI Pamerkan Sejumlah Produk dan Dokumen PRB

BANGKA BELITUNG

Belitung Expo Ajang Promosi Memperkenalkan Produk Belitung di Level Nasional.

BANGKA BELITUNG

Melalui Yayasan BPJ Peduli, Bambang Patijaya Bantu Biaya Pengobatan Dima Digantara

BANGKA BELITUNG

Ike Nurjanah Akan Memeriahkan Festival Jiran Nusantara HUT Kota Muntok ke – 284

BANGKA BELITUNG

Suryo : Tingkatkan Kualitas Produk UMKM

BANGKA BELITUNG

PBB Pastikan Berkoalisi Dengan Petahana
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: