Launching 100 Hari Kerja, Bupati Basel Akan Realisasikan 4 Program Janji Politik yang Pro Rakyat


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Bupati Riza Herdavid dan wakil bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi melaunching 100 hari kerja di rumah kreasi milenial. Kegiatan launching 100 lerja juga sekaligus meresmikan rumah kreasi milenial, Senin, 7 Juni 2021.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi dan seluruh Forkopimda serta kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kesempatan itu, Riza mengatakan dalam launching 100 hari kerja, ada empat program janji politik yang secara bertahap sudah ia launching tinggal melakukan evaluasi- evaluasi secara bertahap, kekurangan apa dan kelebihannya apa.

“Saya harus memberanikan diri, melaksanakan empat program itu karena kami berkomitmen kepada masyarakat sesuai janji politik,” kata Riza didampingi wakil bupati disela-sela peresmian rumah kreasi milenial.

Ia menjelaskan, adapun empat program janji politik yang akan direalisasikan yakni bibit sawit yang ditarget ke setiap desa-desa, berobat gratis kepada 9.000 masyarakat kurang mampu, seragam sekolah mulai dari TK masuk ke SD, SD masuk ke SMP dan UMKM.

“Rumah milenial ini sesuai janji politik saya dan saya harus memberanikan diri melaksanakan program-program itu sambil melakukan evaluasi berikutnya,” ujarnya.

Ia berujar, peran rumah kreasi milenial sesuai janji politik, mungkin bisa dikreasikan sekarang karena saat ini tengah ada pemilihan bujang dayang, di lantai bawah ada produk UMKM lokal yang dipasarkan, di lantai atas juga bisa digunakan untuk latihan jahit atau keterampilan lainnya.

“Untuk produk lokal seperti beras asli Bangka Selatan sudah kita launching juga itu dan terus kita galakkan, maka kita lakukan bertahap dengan gotong royong,” tukasnya.

Ia juga menuturkan bagi masyarakat yang ingin mengetahui bagaimana skema atau mekanisme dari mewujudkan 100 hari kerja bisa langsung ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

“karena teknis saya serahkan ke mereka SKPD, selaku pimpinan bupati dan wakil bupati menginstruksikan bagaimana hak hak rakyat bisa terpenuhi lewat 100 hari kerja,” ujarnya.

Ia mengungkapkan untuk target pencapaian itu harus secepatnya terealisasikan, tapi mulai dari sekarang sudah mulai dicicil menuju yang betul-betul bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Target nya secepatnya, tapi dari sekarang sudah kita cicil guna tercapai tujuan darin 100 hari kerja yang betul-betul dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, lanjut dia evaluasi dari empat program masih dalam on the track, untuk itu ia mengharapkan dukungan dari masyarakat Bangka Selatan agar empat janji politik dapat dilakukan sesuai rencana.

“Kami mohon dukungan masyarakat Bangka Selatan, karena kami lakukan secara kerendahan hati untuk support agar berjalan sesuai rencana kita bersama, yakinlah semua kita lakukan untuk masyarakat,” harapnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Masyarakat Desa Rebo Inginkan Tak Ada Aktivitas Tambang Di Kawasan Pantai

BANGKA BELITUNG

Thomas Jusman Terpilih Sebagai Ketua Kadin Babel Periode 2020-2025, Ini Visi Misinya

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Lepas 28 Atlet POMNAS

BANGKA BELITUNG

Logo Icon PGK dan Logo Icon Kota Beribu Senyuman Diresmikan

BANGKA BELITUNG

Ingin Pengrajin Terampil, Tim Dekranasda Babar Belajar ke Pemprov DKI

EDU-BUDAYA

Ini Jenis Makanan yang Disarankan Dikonsumsi Saat Diet

BANGKA BELITUNG

Kapolres Pimpin Sertijab 5 Perwira Basel, AKP Albert Tampubolon Jabat Kapolsek Muntok

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Bawaslu Bateng Masih Temukan Data Pemilih Ganda
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: