Kapolres Basel Ajak Masyarakat Suntik Vaksin Covid-19 Gratis, Syarat Cukup Bawa KTP

Oleh: Nopranda Putra




TOBOALI, LASPELA – Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengajak masyarakat untuk melakukan suntik vaksin covid-19 mulai Jum’at, 4 Juni 2021 besok. Ia menyebutkan, ajakan kepada masyarakat Bangka Selatan untuk di vaksin agar dapat memberikan imunitas penyebaran Covid-19 agar tidak meluas kepada orang disekitar.

“Minimal jika sudah di vaksin dapat meminimalisir keparahan dan penyebaran Covid-19 di kabupaten Bangka Selatan,” kata Agus, Kamis, 3 Juni 2021.

Ia menjelaskan, saat ini kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Bangka Selatan masih ketersediaan vaksin 3.010 dosis, vaksinator 15 orang nakes dna lokasi vaksin disiapkan di 3 lokasi.

“Saat ini masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 8.735 orang, target vaksinasi hatian 523 orang dan untuk vaksin per hari ini sudah 41 orang,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk syarat vaksinasi bagi masyarakat Bangka Selatan tidak ada syarat khusus apapun, cukup bawa KTP dan nomor Handphone yang bisa dihubungi dan bebas siapa saja, tanpa ada prioritas.

” Syaratnya tidak ada, bebas siapa saja boleh di vaksin tidak ada prioritas, semua sama, masyarakat suruh datang untuk di vaksin di tempat yang disediakan oleh Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan target masyarakat di vaksin dalam sehari bisa 100 orang dan bisa dilakukan di setiap Puskesmas masing-masing kecamatan dan akan didampingi bhabinkamtibmas di desa masing-masing.

“Vaksin bisa di Puskesmas masing-masing kecamatan, untuk wilayah jauh dari PKM Toboali tetap turun ke desa desa menjangkau yang jauh. Bhabinkamtibmas di setiap desa siap mendampingi masyarakat yang mau vaksin,” ujarnya.

Sementara, kepala Puskesmas Toboali dokter Jupiter Mars Tarigan menambahkan bagi masyarakat yang mau melakukan vaksin Covid-19 bisa menghubungi nomor 081397357001 (WA).

“Untuk besok Puskesmas Toboali siap melayani vaksinasi, silahkan datang dengan membawa KTP,” tukasnya. (Pra)