DPRD Bangka Nyatakan Mosi Tidak Percaya Kepada Sekda Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — DPRD Kabupaten Bangka kembali menyatakan mosi tidak percaya kepada Sekda Bangka. Mosi tidak percaya ini merupakan yang kedua kalinya dilontarkan oleh legislatif di kabupaten bangka kepada sekda.

Sebelumnya mosi tidak percaya itu ditenggarai oleh kekecewaan para anggota DPRD Bangka dengan Sekda Bangka lantaran tidak pernah hadir dalam rapat ketika diundang.

Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi saat dihubungi melalui sambungan teleponnya mengatakan bahwa pihaknya memang melakukan mosi tidak percaya dengan sekda bangka.

“Saya lagi di luar (dinas luar-red), iya benar kami nyatakan mosi tidak percaya ke sekda. Untuk lebih jelasnya silahkan tanya ke Pak Mendra atau Pak Rendra,” ungkapnya, Kamis (3/6/2021).

Namun demikian, Mendra Kurniawan selaku Wakil Ketua I DPRD Bangka mengaku tidak tahu pasti penyebab adanya mosi tidak percaya tersebut.

“Iya memang ada (mosi tidak percaya-red) tapi kita harus tahu dulu apa sebabnya. Sampai saat ini saya saja tidak tahu apa itu (sampai adanya mosi tidak percaya-red),” ujarnya.

Politisi partai Gerindra itu menduga mosi tidak percaya itu diambil karena Sekda Bangka masih melakukan kesalahan yang sama seperti sebelumnya.

“Mungkin masih masalah yang dulu jadi ini kelanjutan kemarin. Soalnya saya belum tahu pasti, coba tanyakan lagi ke ketua DPRD rinciannya seperti apa,” tambah Mendra. (mah)