Refleksi Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Molen : Jangan Terpecah Belah

Walikota Pangkalpinang,Maulan Aklil saat memberikan sambutan pada acara launching website "Pendekar". (Foto : ist)

PANGKALPINANG, LASPELA – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) merefleksikan peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2021, besok dengan memberikan pesan kepada seluruh masyarakat kota Pangkalpinang.

Molen menuturkan, yang perlu diingat dalam peringatan lahirnya Pancasila yakni menjaga kesatuan dan persatuan negara, jangan sampai terpecah belah. “Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang membuat terpecah belah Indonesia. Sebaiknya kita berpikir jernih, daripada kita terpecah belah lebih baik kita berbuat positif,” katanya, Senin (31/5/2021).

Sementara, Pancasila untuk dunia kerja PNS (Pegawai Negeri Sipil) diharapkan Molen agar adanya inovasi, dan visi-misi yang dilakukan. “Inovasi-inovasi dari setiap OPD-lah yang membuat kita maju. Lebih baik kita berpikir positif demi kemajuan bersama, daripada kita memecah belah persatuan dengan cara saling hasut, benci. Itukan merugikan kita semuanya dan menghabiskan tenaga,” ujarnya.

“Lebih baik kita berpikir bagaimana cara memajukan Pangkalpinang bersama dan habiskan tenaga kita untuk berpikir positif,” katanya. (dnd)