Timgab Amankan 1 Ponton Isap Produksi dan 1 TI Selam di Laut Toboali

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Tim gabungan Polres Bangka Selatan, personil Polda Bangka Belitung dan Brimob kembali melakukan penertiban terhadap tambang ilegal di perairan laut Toboali, Jumat, 28 Mei 2021 sore.

Disisi lain, tim gabungan juga melakukan pemusnahan terhadap tambang ilegal Ponton Isap Produksi (PIP), Ti selam dan Ti tungau yang sudah diamankan terlebih dahulu oleh petugas di laut Nek Aji Toboali.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto melalui Kabag Ops AKP Surtan Sitorus mengatakan tim gabungan penertiban oleh dari Polda Bangka Belitung dan Polres Bangka Selatan serta dibantu TNI AD dan TNI AL.

“Personil yang terlibat gabungan Polda Brimob, Shabara, PolAir, Ditkrimsus dan Ditkrimum serta anggota Polres Basel dan personil TNI AD dan TNI AL,” kata Sitorus, Sabtu, 29 Mei 2021.

Ia mengungkapkan penertiban tim gabungan berlaku 2 hari, sebagian ditertibkan dan sebagian dihimbau untuk bongkar sendiri tambang ilegal di perairan laut Toboali.

“Sasaran operasi adalah penertiban Tambang Tungau, Ponton PIP dan Ponton selam yang berada di perairan Sukadamai dan sekitarnya,” tukasnya.

Ia juga menuturkan untuk kegiatan penertiban yang dilakukan tim gabungan pada, Jumat kemarin di pastikan TI Tungau sudah dibongkar semua.

“Yang berhasil diamankan tim gabungan pada giat Jumat kemarin 2 unit, 1 unit PIP dan 1 unit ponton Selam,” terangnya. (Pra)