Ini Harapan Pemkot untuk KONI Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menginginkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota untuk dapat menjalankan 4 harapan yang diberikan untuk olahraga Pangkalpinang.

Hal ini diungkapkan Suryo Kusbandoro selaku Asisten Pemerintahan Perekonomian dan Pembangunan kepada anggota KONI dalam kegiatan musyawarah olahraga dan pemilihan Ketua Umum KONI Pangkalpinang, Sabtu (29/5/2021).

Pertama, Pemkot ingin KONI dapat meningkatkan mutu dalam pembinaan dalam Olahraga. “Untuk kepengurusan yang baru, saya harap pertama mampu membuat progran kerja yang efektif, sehingga dapat meningkatkan mutu pembinaan sehingga berpengaruh pada prestasi olahraga,” katanya.

KONI juga wajib menjalankan dan mengatasi permasalahan dan hambatan yang terjadi di setiap cabang olahraga melalui koneksi dan semangat kemitraan.

“Untuk kemajuan bersama walaupun anggaran terbatas untuk pembinaan tersebut, dan mampu berprestasi kembali di Porprov ke VI,” ujarnya.

Pemkot pun berharap KONI dapat lebih baik lagi dalam mengatur tentang adminitrasi menggunakan dana hibah. “Selama ini administrasi juga sudah tertib, maksudnya untuk meningkatkan kembali praktik dana hibah sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya. (dnd)