DONE

Gubernur Erzaldi: Pariwisata Babel Harus Mendunia

KURAU, LASPELA – Dengan konsep dua pulau satu hati, ‘luar biasa’ menjadi kekuatan baru bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk mempromosikan ragam pariwisata di Babel.

Bertemu dengan Keenan Pearce dan Daffa Wardhana di Taman Mangrove Munjang Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (26/5/2021). Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Istri, Ketua Dekranasda Melati Erzaldi secara pribadi mengundang kedua influencer Indonesia ini berkunjung ke Babel untuk mendapatkan masukan. Masukan ini akan digunakan untuk menyusun konsep kepariwisataan Babel dengan dasar histori sejarah, lingkungan, kelestarian alam, dan budaya yang dimiliki Babel.

Gubernur Erzaldi mengatakan, hasil kunjungan mereka ke Babel selama 3 (tiga) hari ini akan dikolaborasikan dengan rencana induk pariwisata Babel yang telah disusun.

“Pendapat Keenan dan Daffa setelah beberapa hari ini diharap dapat menjadi masukan yang berguna untuk perubahan yang signifikan dan kemajuan pariwisata Babel terkhusus pariwisata di Pulau Belitung agar dapat lebih maju,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Melati Erzaldi yang juga ikut mendampingi kunjungan ke Mangrove Mujang yang dikelola oleh HKM (Hutan Kemasyarakatan) Gempa 01 (Gerakan Masyarakat Pecinta Alam).

Selain melihat langsung potensi di Mangrove Munjang, kedua influencer ini juga diajak mencicipi hasil tangkapan laut Desa Kurau sekaligus berkesempatan menanam pohon bakau.

“Kami menanam pohon bakau masing-masing satu untuk satu orang, mudah-mudahan menjadi modal amalan di akherat kelak,” ujarnya.

“Influencer ini orang yang sangat peduli dengan budaya, mengangkat budaya Indonesia untuk mendunia,” ungkap Ketua Melati Erzaldi.

Menurutnya, dengan melihat langsung, keduanya dapat menemukan konsep pariwisata yang lebih menjual untuk wisatawan domestik hingga mancanegara.

“Sejalan dengan visi misi kami, bagaimana kekuatan budaya Babel dapat terangkat. Bukan hanya bicara tentang ukiran dan kain tetapi juga makanan, tarian dan sebagainya,” tambahnya.

Melati Erzaldi berharap usaha demi usaha ini menjadi sesuatu yang membawa Babel lebih terkenal dan lebih mendunia lagi.

“Dua pulau satu hati,” ungkapnya bersama gerakan tangan.

Pada kesempatan ini, Yasir, Ketua HKM Gempa 01 ikut mendampingi bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Syaifuddin.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BELITUNG TIMUR

Pulang Diklat, Kesehatan 12 PNS Beltim Diperiksa

KABUPATEN BANGKA

PT Timah Tbk Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Pantai Rebo

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H Pemkab Bateng Datangkan UAS

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Pimpin Rapat Coffee Morning, Algafry Sampaikan 3 Program Prioritas Dalam 100 Hari Kerja

EDU-BUDAYA

Gubernur Erzaldi Berikan Penghargaan kepada Siswa SMA/SMK/MA Berprestasi di UN 2019

HUKUM

Sidak Propam Polda Babel ke Polsek Air Gegas, Ini Hasilnya

BANK INDONESIA

Dorong Ekonomi dan Pengendalian Inflasi, BI Gelar Bimtek Holtikultura

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Dampingi Dinas Pangan, BPS Babel Ajak Isi Sensus Online
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: