Wali Kota Pangkalpinang Tanamkan Motivasi ke CPNS

PANGKALPINANG, LASPELA – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menanamkan motivasi kepada para calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pangkalpinang. Menurutnya, motivasi sangat diperlukan untuk menjadi semangat CPNS jika kelak lulus menjadi PNS, untuk membangun Kota Pangkalpinang.

“Punya semangat yang tinggi dalam membangun Pangkalpinang, itulah yang saya harapkan, seorang PNS harus sadar dengan tugas yang diembankan kepadanya. Dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya saat melakukan pengarahan kepada para CPNS Kota Pangkalpinang, Kamis (27/5/2021).

Tugas seorang PNS juga, kata wali kota yang disapa Molen, untuk melayani bukan dilayani. Untuk itu, ia menekankan jangan sombong apalagi sampai melakukan korupsi. “Kita harus melayani, jangan nge-sok apalagi sampai melakukan korupsi, jangan minta dilayani tapi kita yang harus melayani masyarakat,” ujarnya.

Fokus menjadi seorang PNS pun diharapkan Molen, fokus dalam jenjang karir dan pendidikannya. Sebab, Bberhasil atau tidaknya suatu daerah tergantung dari aparaturnya. Aparatur yang baik, katanya yakni aparatur yang telah ditanamkan moralitas, mental dan tujuannya. “Harus fokus, dari sisi kinerja dari sisi pendidikannya,” katanya.

“Dari awal ditanamkan moralitasnya mentalnya, tujuannya, hari ini saya tanamkan ke CPNS bahwa seorang ASN itu, punya ketulusan dan keikhlasan, moral yang baik, motivasi yang bagus dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Dirinya meminta kepada CPNS untuk bersyukur dengan pencapaian hingga sekarang. “Karena banyak yang mau di posisi kalian saat ini, banyak yang menangis karena tidak dapat tempat duduk yang kalian duduki sekarang, jadi bersyukurlah kalian yang berada disini,” katanya.

“Saya harap CPNS inilah PNS yang nanti tulus ikhlas menjadi orang yang melayani bukan dilayani, punya semangat tinggi dan motivasi membangun Pangkalpinang, marwah mereka harus ada dalam membangun Pangkalpinang,” ujarnya. adv/ (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: