Wali Kota Bilang Kehadiran Indomaret Nggak Ngaruh ke Toko Kelontong

PANGKALPINANG, LASPELA – Hadirnya toko ritel modern Indomaret di Kota Pangkalpinang kerap menimbulkan pro dan kontra, terlebih pada toko-toko kelontong lokal.

Namun, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), menganggap hadirnya Indomaret ini tidak mempengaruhi toko-toko kelontong lokal milik warga sekitar tempat berdirinya Indomaret.

“Dengan adanya ritel Indomaret, itu tidak menjadi masalah. Kalau toko-toko biasa saya nilai masih banyak masyarakat yang minat dan sudah saya kroscek mereka tidak terganggu,” ujarnya, Kamis (20/5/2021).

Masyarakat pun, kata Molen masih bisa memilih untuk berbelanja di manapun. “Kalau di sini belanja nyaman, enak. Kalau di toko kelontong mereka bisa dapatkan harga kekeluargaan dan bisa beli ketengan, jadi sesuai masyarakat maunya di mana,” katanya.

Molen pun menuturkan,Indomaret tidak akan berdiri di suatu wilayah kalau masyarakatnya tidak menyetujui. “Kita tetap mengikuti peraturan, dan salah satu syaratnya ialah persetujuan masyarakat, kalau masyarakat sekitar tidak setuju yah tidak akan ada di situ,” tutur Molen. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: