DONE

Bupati Bangka Selatan Serahkan Santunan Kepada Guru Ngaji, TPA hingga para Marbot


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Dalam bulan suci ramadhan 1442 hijriah, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid terus menebar kebaikan kepada masyarakat, diantaranya kepada tenaga pengajar guru ngaji tradisional, guru TPA dan para marbot masjid yang ada di daerah itu.

Riza mengatakan santunan dari PT Timah Tbk ini diserahkan langsung oleh bupati di rumah dinas, Selasa, 11 Mei 2021 itu diserahkan secara simbolis kepada 199 orang penerima diantaranya, guru ngaji kampung 85 orang, guru TPA 76 orang dan marbot masjid 38 orang yang tersebar di tiga kelurahan yaitu Kelurahan Toboali, Kelurahan Teladan dan Kelurahan Tanjung Ketapang.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini bentuk kepedulian pemerintah daerah dan PT Timah terhadap tenaga pengajar, baik guru bgaji tradisional, guru TPA dan para marbot Masjid yang ada di kabupaten Bangka Selatan.

“Kami dengan PT Timah berbagi untuk para marbot, guru ngaji kampung dan guru TPA yang ada di Bangka Selatan melalui Yayasan Pena Ar Rahmah,” kata Riza, Selasa, 11 Mei 2021.

Ia berharap bantuan dari perusahaan plat merah dapat terus bisa berkontribusi ke Pemerintah Daerah dan masyarakat Bangka Selatan lewat bantuan-bantuan positif sehingga dapat rasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap PT Timah terus bisa berkontribusi ke Pemerintah Daerah dan masyarakat Bangka Selatan terutama lewat bantuan-bantuan seperti ini, semoga bisa berjalan terus dan bantuan ini betul-betul dirasakan langsung oleh masyarakat Bangka Selatan yang membutuhkan,” ujar Riza seraya menambahkan sebagai Bupati sangat berterimakasih kepada PT. Timah Tbk, Mitra PT Timah, Yayasan Pena Ar Rahmah.

Sementara, Ketua Yayasan Pena Ar Rahmah, Karyadi menuturkan bantuan yang diberikan kepada tenaga pengajar keagamaan ini tidak hanya terjadi pada tahun ini dan berharap Yayasan Pena Ar-Rahmah masih diberi kepercayaan untuk melakukan hal-hal seperti ini dikemudian hari.

“Kami berharap bahwa acara atau bantuan seperti ini tidak hanya terjadi pada tahun ini saja tetapi pada kesempatan yang akan datang juga dapat memberikan bantuan lagi kepada guru ngaji dan mungkin juga ketua-ketua masjid yang ada di Kecamatan Toboali, dan mudah-mudah pada kesempatan yang akan datang kami masih dipercayai untuk melakukan hal-hal yang seperti ini,” tukasnya.

Sementara, sehari sebelumnya, Senin, 10 Mei 2021, Riza Herdavid juga memberikan insentif secara simbolis kepada marbot di 160 masjid di Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Bangka Selatan pada bulan Ramadhan di Rumah Dinas Wakil Bupati Bangka Selatan Komplek Perkantoran Parit 3 Toboali.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan H. Muhson menyebutkan bahwa bantuan ini bertujuan untuk membantu marbot-marbot masjid di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan ini adalah bantuan dari bapak bupati untuk membantu marbot-marbot masjid di masa pandemi ini, dikarenakan tugas marbot di masa pandemi ini selain untuk menjaga kebersihan masjid, diharapkan juga dapat menjadi penyuluh penyebaran Covid-19 di Bangka Selatan,” terangnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

DEMOKRAT

Demokrat Minta Kader dan Pejuang Demokrasi Waspadai “Putar Balik” Fakta Hukum

EKO-BISNIS

Beri Pemahaman Dunia Usaha kepada Ibu-ibu, KKN UBB Undang Bambang Patijaya

HEADLINE

Peringatan Hari Otonomi Daerah, Wujud Sinergitas Pemerintah Pusat – Daerah Ciptakan ASN yang Proaktif dan Berakhlak

KABUPATEN BANGKA

Gelar Rapat paripurna Istimewa, Iskandar : SDM Handal Siap Hadapi Persaingan Global

KABUPATEN BANGKA

Antisipasi Virus Corona, Mulkan Imbau OPD Batasi Dinas Luar (DL) Daerah

HEADLINE

Sidang Putusan, Hakim Vonis Eks Kacab Bank BPRS Toboali 5 Tahun & Debitur 4 Tahun Penjara

EKO-BISNIS

Kecamatan Toboali Gelar Lomba B2 SA

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Gubernur Babel Berikan Sertifikat Pada Siswa Yang Memiliki Keahlian Khusus
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: