Home / BANGKA BELITUNG / HEADLINE / NEWS / PANGKALPINANG

Sabtu, 8 Mei 2021 - 08:27 WIB

HKTI Nanti Diharapkan Terus Menjadi Penyambung Lidah Petani ke Pemerintah

PANGKALPINANG, LASPELA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) segera membentuk kepengurusan baru, melalui Musyawarah Daerah (Musda), Agustus 2021 mendatang.

“Kami sudah diperintahkan dari Pusat untuk melakukan musda dalam menentukan kepemimpinan yang baru,” ujar Sekretaris DPD HKTI Babel, Jauhari pada kegiatan buka puasa bersama HKTI, Jumat (7/5/2021).

Kepengurusan HKTI dikatakan Jauhari harus menjadi penyambung lidah petani untuk menyampaikan aspirasi ke pemerintah. “Wajib bagi HKTI untuk menjadi penyambung lidah petani, dari petani ke HKTI dan dari kami ke pemerintah, ini harus terus dijalankan,” katanya.

Kesejahteraan petani pun menjadi fokus HKTI ke depan. “Jangan nanti pengurusnya memakai mobil, tetapi petaninya memakai sepeda, itu tidak boleh. Jadi pengurusnya memakai mobil petaninya juga harus pakai mobil,” katanya.

Dalam lima tahun kepengurusan HKTI di tangan Mulyadi, Jauhari menuturkan banyak program-program yang telah dilaksanakan, sehingga keberadaan HKTI semakin dikenal di desa-desa.

“Semakin kuatnya jaringan HKTI di desa, lalu secara organisasi sudah dibentuk Perempuan Tani, Pemuda Tani, sudah terbentuk koperasinya, dengan ini amanat pusat sudah kita laksanakan,” katanya.

“Saya merasa bangga, dengan kepengurusan kami di bawah kepemimpinan Pak Mulyadi. Kami dapat membuat HKTI semakin dikenal dan masyarakat tahu. Petani tahu HKTI hadir untuk masyarakat,” ujarnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

MTH Corp Resmi Launching En Gedi Retail Partnership Community, dengan Modal Investasi Rp 50 Miliar

BANGKA BELITUNG

Elsi Terpaksa pilih Angkutan Udara

BANGKA BELITUNG

IPSI Bangka Barat Gelar Penataran Wasit dan Pelatih

BANGKA BELITUNG

Terima Kunjungan DPR RI, Wagub Singgung Royalti dan Saham PT Timah

BANGKA BELITUNG

Tak Mampu Lagi Tampung Jemaah, Masjid Sirotul Mustaqim Diperluas

BANGKA BELITUNG

CSR PT Timah Berdayakan Masyarakat dengan Potensi Lokal

BANGKA BELITUNG

Disperindag Babel Nyatakan Harga Telur Ayam di Babel Lebih Murah

BANGKA BELITUNG

Serap Aspirasi Masyarakat Toboali Melalui Reses, Rudianto Tjen: Saya Sampaikan ke Komisi IV DPR RI
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: