Meriahkan Milad 89, Pemuda Muhammadiyah Babel Bagikan Paket Sembako

DENDANG, LASPELA– Ratusan paket sembako dibagikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung kepada warga Desa Dendang Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Selasa (4/5/2021).

Pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan ini merupakan wujud syukur Pemuda Muhammadiyah atas miladnya pada 2 Mei 2021.

Dalam kesempatan berbagi bahagia ini, Ketua PWPM Babel Andika Saputra bersama para wakilnya langsung membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Ini merupakan wujud cinta kami kepada sesama, kegiatan ini pun sudah rutin kami lakukan dibeberapa daerah di Babel sebelum puasa kemarin. Hari ini kami ingin berbagi kepada warga Desa Dendang kabupaten Bangka Barat. Dan ini juga merupakan puncak kemeriahan milad pemuda Muhammadiyah ke 89 tahun,” kata Andika saat penyerahan bantuan secara simbolis kepada 8 orang perwakilan warga.

Kegiatan sosial yang dilakukan ini lanjutnya merupakan wujud implementasi rasa kebermanfaatan pemuda muhammadiyah kepada semua warga, terutama bagi mereka yang memang membutuhkan uluran tangan.

“Saya tidak ingin kegiatan pemuda muhammadiyah hanya bersifat eklusif dengan kegiatan indoor seperti seminar dan dialog saja. Kami ingin kehadiran kami juga dirasakan kebermanfaatannya dapat menyentuh  masyarakat luas,” terangnya.

Andika juga mengatakan patut berbangga dengan kepedulian seluruh kader di tingkat wilayah yang sudah turut serta membantu memenuhi program berbagi bahagia tersebut.

“Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua. Dan semoga pula masyarakat yang menerima bantuan ini dapat turut berbahagia,” tuturnya.

Sementara itu, PJ Kades Dendang, Heru Yuwono sangat menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan pemuda muhammadiyah.

Menurutnya, kegiatan ini sangat menyentuh masyarakatnya. Apalagi ini murni dari kawan-kawan Pemuda Muhammadiyah.

” Tentunya kami sangat bersyukur dengan bantuan yang sudah diberikan kepada warga kami. Perlu kami sampaikan bahwa desa Dendang ini memiliki 4 dusun dengan jumlah warga terbanyak ketiga di kabupaten Bangka Barat. Tentu bantuan ini sangat menyentuh warga, terkhusus yang belum terakomodir dalam bantuan pemerintah. Kami juga memiliki anggaran terbatas. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,” kata Heru saat pembagian sembako.

Dia juga sangat mengharapkan pemuda muhammadiyah dapat memberikan kadernya untuk dapat membantu kegiatan kepemudaan di Desa Dendang.

Menurut Heru, pemuda muhammadiyah mempunyai kader potensial. Cara bergerak maupun berfikirnya sangat tajam dan kegiatan kemasyarakatan juga sangat terbukti dan tidak diragukan lagi.

” Sekarang baru satu kader pemuda muhammadiyah yang sudi membantu kita dalam organisasi pemuda desa di karang taruna. Kedepan kami sangat mengharapkan supporting system dari pimpinan wilayah pemuda muhammadiyah Babel untuk bersama sama membangun Desa Dendang lebih baik lagi,” harap Heru kepada PWPM Babel.

“Sekali lagi terimaksih atas bantuan ini, semoga Allah SWT membalas kebaikan pemuda muhammadiyah. Dan semoga pula pemuda muhammadiyah semakin maju dan selalu menebar kebaikan,” harapnya.(*)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Wakil Bupati Buka Layanan Pengaduan Masyarakat Melalui SMS

BANGKA BELITUNG

17 Pelaku UKM Muntok Dapat Bantuan Gerobak | BANGKA BELITUNG

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel Dorong Siswa-siswi SMA/MA dan SMK Lakukan Inovasi untuk Menjadi Seorang Entrepreneur

BANGKA BELITUNG

Dishub Babel dan DPRD Bangka Barat Dukung Dua Proyek Strategis

KABUPATEN BANGKA BARAT

Hipmikindo Tingkatkan Kualitas Pariwisata Babar

BANGKA BELITUNG

Sekarang Babel Sudah 28 Kasus Positif Covid-19

EDU-BUDAYA

Jokowi Ingatkan Anak Indonesia Tak Takut Bermimpi

HUKUM

Indonesia Kecam Ujicoba Rudal Korut
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: