DONE

Libur Lebaran, Polres Bangka Siapkan Pengamanan di Tempat-tempat Wisata

SUNGAILIAT, LASPELA — Polres Bangka akan menempatkan anggotanya di tempat-tempat wisata untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan mengatakan hal tersebut juga untuk memberikan rasa aman bagi para pengunjung dari tindakan kriminal lainnya.

“Sesuai anjuran pemerintah tidak boleh mudik tapi boleh wisata, jadi tempat-tempat wisata akan dikuatkan dengan anggota pengamanan,” ungkapnya, Rabu (5/5/2021).

Pihaknya juga akan membuat pospam di pantai Matras yang menjadi tempat wisata keluarga saat liburan. Selain itu ada beberapa tempat juga yang menjadi prioritas seperti PKBM, Belinyu serta Simpang Jurung Merawang.

“Pos-pos ini sama seperti yang sudah-sudah, selain pospam, kita juga ada pos pelayanan. Ini untuk mengantisipasi peningkatan covid terutama tamu asing yang masuk,” terangnya.

Pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan melibatkan beberapa instansi untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam larangan mudik.

“Kita akan batasi, Palembang sudah zona merah, di Bangka juga ada peningkatan, makanya pospam-pospam akan kita tingkatkan juga dalam hal pengawasannya,” tegas Widi.

Perwira melati dua itu juga sudah menegaskan sudah melakukan koordinasi dengan polsek untuk memonitor adanya masyarakat yang masuk melalui pelabuhan tikus.

“Tahun lalu mereka masuk dari wilayah bangka tengah dan bangka barat. Saat ini masih dapat kita tekankan dengan berkoordinasi masing-masing kapolsek untuk memonitor tempat tersebut,” pungkas Widi.(mah)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA

PPNS Gelar Acara Halal Bi Halal

EDU-BUDAYA

Kegiatan Bhakti Sosial Mendekatkan TNI dengan Rakyat

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Wagub : Kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi Jadi Ajang untuk Kenalkan Wisata dan Budaya Babel

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Dianggap Dua KEK Masih Stagnan, Gubernur Babel Ultimatum PT Timah

HEADLINE

Hadiri Peringatan HKSN di Buluh Tumbang, Gubernur Serahkan Bantuan

KABUPATEN BELITUNG

Terpilih Jadi Ketua IWAPI Belitung, Sriwarna Harap Ada  Peningkatan Ekomoni Kreatif

DPRD

Pansus 3 DPRD Basel Soroti Realisasi PAD Diatas 100 Persen, Ini Alasannya

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Negara dan BUMN Berpotensi Rugi Hingga Rp4 Milliar, Akibat Perusahaan Pelayaran Yang Membandel
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: