Home / BANGKA BELITUNG / HEADLINE / HUKUM / NEWS / PANGKALPINANG

Rabu, 5 Mei 2021 - 04:43 WIB

Ketua DPRD Minta Pemkot Pangkalpinang Tertibkan TI Liar

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menegaskan Pangkalpinang bukanlah wilayah pertambangan.

Aktivitas pertambangan di Kota Pangkalpinang, menurutnya tidak bisa dibenarkan. “Hal ini tidak bisa dibenarkan, Abang harap hal-hal tersebut dapat diselaikan oleh pihak terkait,” ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, katanya harus melibatkan TNI dan Polri untuk dapat menertibkan tambang ilegal dan menindak dengan tegas. “Abang berharap sebagai wakil masyarakat, pemerintah harus melakukan tindakan tegas bersama dengan pihak terkait, agar Pangkalpinang di luar dari zona pertambangan,” katanya.

Abang Hetza pun menilai, tidak selesainya permasalahan tambang ilegal di Kota Pangkalpinang ini karena kurangnya pengawasan, terlebih anggaran yang minim akibat Covid-19. “Penertiban juga bukan hanya sebatas itu saja, di mana harus dilakukan secara berkala, ditambah belum ada regulasi yang mengatur terurama Perda,” katanya.

Dirinya mendorong Pemerintah untuk dapat bersinergi dengan pihaknya mengesahkan Raperda tentang pertambangan. Namun untuk sekarang DPRD hanya mengimbau Pemkot Pangkalpinang bersama dengan pihak terkait untuk dapat melakukan pengawasan serius.

“Karena tidak ada pemerintah yang diuntungkan dan tidak ada pula masyarakat yang diuntungkan, yang ada kita dirugikan, ekosisten rusak wilayah rusak,” katanya. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Tim Tupai Satreskrim Polres Bateng Ungkap Kasus Curanmor

BANGKA BELITUNG

Bambang Patijaya Apresiasi Talent Rap dan Dance Competition di Pangkalpinang

BANGKA BELITUNG

PT. Timah Komitmen Tingkatkan Kreativitas UMKM

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel Berikan Anugerah kepada 44 Perusahaan

KABUPATEN BANGKA TENGAH

7 Unit Mobil Sampah Layani Persampahan di Kota Koba

BANGKA BELITUNG

Distangan Bangka Barat Apresiasi Petani Dusun Kamat Dalam Panen Setahun Dua Kali (IP-200)

BANGKA BELITUNG

Upaya Tangani Covid-19, RSBT Tambah Ruang Isolasi

BANGKA BELITUNG

PCNU Bangka Barat Undang Forkopimda Kenalkan Pengurus Baru
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: