Jangan Seperti India, Molen : Kami Tetap Kontrol Protokol Kesehatan

PANGKALPINANG, LASPELA – Kontrol terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) ditegaskan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen menjadi perhatian khusus pihaknya. Menurutnya, penerapan prokes menjadi upaya dasar untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan buka puasa bersama memperingati malam nuzulul quran, oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang yang dihadiri seluruh jajaran Forkopimda, seluruh OPD di Pemkot Pangkalpinang, MUI dan seluruh tamu undangan.

Pentingnya menjalankan prokes dalam setiap kegiatan, kata Molen menjadi pesan khusus dari Presiden Joko Widodo, agar Indonesia tidak terpuruk oleh kasus Covid-19 seperti yang dialami India.

Baca Juga  HKTI Nanti Diharapkan Terus Menjadi Penyambung Lidah Petani ke Pemerintah

“Tadi Pak Jokowi berpesan memberikan pengarahan kepada seluruh kepala daerah melalui zoom meeting, terutama Covid-19 jangan sampai kita seperti India,” katanya, Rabu (28/4/2021).

Gelombang Covid-19 yang begitu luar biasa terjadi di India, agar dapat dihindari oleh Pangkalpinang, dan terus menjaga status yang kini belum mencapai zona merah. Oleh karena itu, kontrol prokes akan selalu dilakukan oleh Tim Satgas.

Baca Juga  HKTI Nanti Diharapkan Terus Menjadi Penyambung Lidah Petani ke Pemerintah

“Untuk saat ini Pangkalpinang belum mencapai zona merah, untuk itu kita masih bisa menggelar kegiatan seperti ini. Namun prokes kami pastikan untuk mengontrol dan mengevaluasi minimal pakai masker, jaga jarak,” ujarnya.

Kesadaran dan kedisiplinan masyarakat pun dibutuhkan. Sebab, jika tanpa adanya kesadaran masyarakat, Covid-19 tidak akan usai. “Percuma kalau pelabuhan, bandara lainnya kita tutup kalau kesadaran masyarakat pun tidak ada, untuk itu kami mengimbau masyarakat jaga terus prokes,” katanya. (dnd)

Share :

Baca Juga

EKO-BISNIS

Presiden Teken PP Pembangunan Rumah Murah 

BISNIS

Harta 50 Orang Terkaya Indonesia Tembus Rp 1.700 Triliun

BANGKA BELITUNG

Jangan Lupakan Lembaga Adat Melayu

BANGKA BELITUNG

Deddi Wijaya Dianggap Layak Untuk Jadi Calon Wabup

BANGKA BELITUNG

DPKPLH Basel Ralat Pernyataan 5 Pengembang Perumahan Belum Proses Perizinan

BANGKA BELITUNG

Anindya Bakrie Tinjau Lahan Bakal Kantor Kadin Babel, Thomas Jusman : Semoga Jadi Pangkal Kemenangan

HEADLINE

Menpora Harap IBC Lahirkan Petinju Dunia

BANGKA BELITUNG

Akibat Intensitas Hujan Tinggi, Kawasan Rawa Bangun Dilanda Banjir
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: