Puji Kadin Babel Support UMKM, Anindya Bakrie : Ini Bukti Kadin Membumi

SUNGAILIAT, LASPELA – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie menyempatkan diri mengunjungi salah satu home industri Keripik Cumi Nina, di Desa Baturusa, Kabupaten Bangka, Minggu (25/4/2021) sore.

Selama kunjungannya ke salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) itu, dia bersama Ketua Kadin Bangka Belitung (Babel) Thomas Jusman, dan rombongan melihat langsung proses produksi keripik cumi, mulai dari pengadonan, penggorengan, hingga pengepakan.

Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie mengunjungi pelaku UMKM, di Desa Baturusa, Bangka. (Foto : Rangga)

Anindya merasa bangga dengan Kadin Babel yang menjadikan kunjungan ke UMKM sebagai salah satu agendanya selama di Bangka. Ia menilai, hal itu sebagai bentuk kepedulian Kadin Babel terhadap UMKM, yang saat ini menjadi salah satu sektor yang turut merasakan dampak dari Pandemi Covid-19.

“Tadi saya diajak untuk berkunjung ke home industri Keripik Cumi Nina. Tadi saya mendengarkan optimisme produk mereka bisa bersaing ke tingkat nasional, bahkan bisa ekspor ke Jerman. Beliau hanya minta bantuan standarisasi penggorengan. Ini kepedulian Kadin Babel terhadap UMKM, Kadin yang tetap membumi,” katanya.

Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie didampingi Ketua Kadin Babel, Thomas Jusman saat mengunjungi pelaku UMKM di Desa Baturusa, Bangka. (Foto : Rangga)

Ketua Kadin Babel Thomas Jusman, menyanjung Anindya sebagai pengusaha muda yang mudah merangkul, dan mendengarkan pelaku usaha kecil. Hal itu, kata Thomas dilihat dari respon Direktur Bakrie Group tersebut saat mendengarkan dengan saksama setiap keluhan dan harapan Nina, sebagai pelaku UMKM.

“Tadi Bapak Anindya Bakrie sangat men-support ketika mengunjungi Keripik Cumi Nina. Ini adalah bukti, bahwa Pak Anindya ini punya kepedulian untuk meningkatkan UMKM di daerah,” katanya lagi.

Owner Keripik Cumi, Suhertina (kiri), bersama Calon Ketua Kadin Indonesia Anindya Bakrie (tengah), dan Ketua Kadin Babel Thomas Jusman saat berbincang usai kunjungan. (Foto : Rangga)

Sementara itu, dihadapan Anindya Bakrie, Suhertina menjelaskan secara rinci proses produksi keripik cumi miliknya, hingga sumber bahan baku yang ia dapatkan untuk menjalankan bisnisnya itu. Nina pun mengungkapkan kebahagiaannya telah dikunjungi oleh pengusaha sukses seperti Anindya.

“Senang banget bisa dikunjungi oleh mereka. Semacam ada titik terang bagi saya untuk bisa mengembangkan usaha, biar bisa ekspor ke Jerman. Harapan saya Kadin bisa men-support penuh UMKM,” katanya. (Rga)