Kadin Babel Solid Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Indonesia

SUNGAILIAT, LASPELA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bangka Belitung (Babel) menyatakan dukungan terhadap pencalonan Anindya Novyan Bakrie sebagai Calon Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.

Ketua Kadin Babel Thomas Jusman, kepada wartawan mengungkapkan bentuk komitmen dukungan pihaknya kepada Direktur Bakrie Group itu, dengan digelarnya deklarasi dukungan di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Minggu (25/4/2021).

“Kami akan deklarasi dukungan Kadin Babel kepada Bapak Anindya Bakrie sebagai caketum Kadin Indonesia. Kadin Babel berkomitmen tidak goyah menetapkan pilihan, bulat, dan sepakat mendukung Pak Anindya Bakrie sebagai Ketum Kadin,” ujarnya.

Alasan Kadin Babel jatuh hati kepada Anindya Bakrie, karena dia dianggap memiliki kapasitas, integritas, dan kemampuan mendorong perekonomian di daerah berkat pengalamannya sebagai pengusaha nasional. “Pertama jelas ya, bibit, bebet, bobotnya. Beliau sudah berpengalaman, berdedikasi. Beliau banyak menyumbangkan pikiran, waktu, dan tenaga, sehingga sudah waktunya jadi ketum,” katanya.

Selain itu, Thomas juga mengatakan, sebagai pengusaha muda, Anindya memiliki jaringan yang luas dan mampu merangkul semua kalangan tak terkecuali di daerah, khususnya Babel. “Beliau sosok yang memahami daerah. Babel ada ikatan emosional dengan beliau karena paling sering datang ke Babel. Kami berharap beliau jadi ketum sebagai wujud sinergi pusat dan daerah,” katanya lagi.

Dengan kedekatan inilah, menurut Thomas akan mempermudah sinergi mereka dengan Kadin pusat di bawah kepemimpinan Anindya nantinya, dalam upaya pembangunan perekonomian di Babel. “Kami mengharapkan sinergi yang baik antara pusat dan daerah. Ada beberapa sektor yang akan kami bahas dengan beliau seperti sektor pariwisata. Kami akan meminta dukungan beliau untuk percepatan KEK,” katanya. (Rga)