Peringati Hari Kartini, Bunda Debby: Berikan Porsi dan Kesempatan Bagi Kaum Hawa Untuk Membangun Negeri


Oleh: Nopranda Putra




TOBOALI, LASPELA – Peringatan Hari Kartini jatuh setiap tanggal 21 april setiap tahunnya yang merupakan awal mula perjuangan emansipasi perempuan di bumi pertiwi.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan emansipasi yang diinginkan oleh Raden Ajeng Kartini tentunya menjadi keinginan setiap perempuan di Indonesia, sehingga peringatan Hari Kartini diharap terus menjadi pemantik kemajuan perempuan dan juga menjadi tekad kebangkitan perempuan di Indonesia dan Kabupaten Bangka Selatan secara khusus.

“Kaum prempuan di Kabupaten Bangka Selatan harus terus bangkit dan menjadi pelopor kemajuan negeri,”kata Debby pada Rabu, 21 April 2021.

Ia berharap agar kaum perempuan tidak hanya menjadi hiasan semata saja, namun harus terus berpikir positif dan meningkatkan prestasi dan menjadi sosok kreatif dan inovatif demi kemajuan bangsa. Untuk itu, lanjut Debby kaum hawa dapat diberikan porsi dan kesempatan untuk menjadi pemimpin dan memberikan manfaat demi masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

“Semoga saat ini di posisi saya dapat memberikan kebaikan bagi OPD-OPD hingga masyarakat luas. Untuk perbedaan gender mari kita kesampingkan demi kemajuan Kabupaten Bangka Selatan,” tuturnya.

Kendati demikian, istri dari mantan Bupati Bangka Selatan H Jamro ini berpesan kodrat perempuan jangan sampai terlupakan dan terabaikan sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga dalam keluarga.

“Setinggi apapun jabatan yang ditandang, perempuan pada kodratnya merupakan ibu dan istri sehingga tetap harus mengurusi rumah tangga termasuk mengurus anak dan suami di rumah,” tukasnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Lapor Pajak Seawal Mungkin

BANGKA BELITUNG

Bupati Mulkan Bobol Gawang Tim Gabungan PS Bangka

BANGKA BELITUNG

Kakwarda Melati Erzaldi Lantik Pengurus Kwartir Cabang Bangka Masa Bakti 2017-2022

BANGKA BELITUNG

6 Korban Laka Tambang di Sarang Ikan Ditemukan Meninggal Dunia

BANGKA BELITUNG

KONI dan Pemkab Basel Siapkan Sarpras Atlet Basel Jelang Porprov ke V

BANGKA BELITUNG

PLN Berikan Diskon Biaya Penyambungan Tambah Daya

BANGKA BELITUNG

Bantuan Kemensos Siap Disalurkan, Menunggu Updating Data

BANGKA BELITUNG

Profesor Musa: Pengembangan Prodi Penting Dukung Pembangunan Babel
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: