Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Rabu, 21 April 2021 - 09:34 WIB

Mbah Mujiyati : Makasih Pak BPJ

PANGKALPINANG, LASPELA– Raut Bahagia tampak terukir di wajah mbah Mujiyati saat dikunjungi Bambang Pati Jaya (BPJ) dikediamannya di Jalan Rawabangun RT 01 Sungailiat, Bangka. Rabu (21/4/2021).

Berulang-ulang wanita tua ini  mengucapkan terimakasihnya kepada anggota DPR RI sekaligus ketua DPD 1 Golkar Bangka Belitung tersebut.

” Makasih Pak BPJ, makasih Partai Golkar yang sudah mau merehap rumah saya menjadi layak sekarang,” ucap Mbah Mujiyati.

Kunjungan BPJ ke kediaman mbah Mujiyati tersebut merupakan kegiatan sela masa reses disamping sebagai bentuk keseriusan partai Golkar untuk memberikan rumah yang layak kepada Mbah Mujiyati. Dalam kunjungan ini BPJ ditemani Firmansyah Levi, anggota DPRD Prov Babel , Kaling Yos Sudhaso, Akhiong, dan tokoh masyarakat setempat, Akhin dan Mas Rato.

” Jadi ini kunjungan dalam masa reses. Saya sangat bersyukur progres bangunannya sudah 90 persen, tinggal plasteran dalam saja,” ujar BPJ.

Menurut BPJ, bangunan yang mulai dikerjakan akhir maret bulan kemarin akan rampung dalam waktu 3 hari kedepan.

“Ya tentu saja harapan kita, Mbah Mujiyati dapat berlebaran di rumah baru miliknya ini. Kami juga mengucapkan terimkasih kepada beberapa donatur yang ikut urunan dalam membantu rehap rumah Mbah Mujiyati ini,” ucap BPJ.

Diceritakan BPJ, adalah Akhiong sekaligus Kaling Yos Sudarso yang membuka awal pembicaraan rehap tersebut.

Dalam awalnya, memang tak layak bangunan yang ditempati janda tua tersebut dikatakan sebuah rumah.  Berdinding peti kas bekas dan beratapkan terpal plastik yang membolong di bagian tengahnya.

Akhiong merasa tak tega bila Mbah Mujiyati mesti terus-terusan tinggal di rumah dalam kondisi babak belur itu. Kalau berharap Mbah Mujiyati sendiri yang membangun rumah lebih layak, juga hampir jelas tak mungkin. Sebab, pendapatan janda tua itu, hanya bergantung dari hasil jualan nasi uduk di pasar yang tak seberapa. Bahkan, namanya juga tak pernah tersentuh bantuan sosial pemerintah.

Atas dasar itulah, lanjut BPJ peran partai Golkar mulai dimainkan. Ini dimulai dari Firmansyah Levi yang juga ketua DPD Golkar kabupaten Bangka yang langsung mengiyakan keinginan Akhiong untuk merehap rumah janda tersebut agar menjadi lebih layak.

“Kemudian ini diteruskan ke saya. Tentu ini harus disambut gembira. Golkar harus tampil terdepan dalam urusan sosial seperti ini. Semoga hadirnya partai Golkar ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat,” harap BPJ.(*)



Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Penjual Bakso Korban Hanyut di Desa Delas

BANGKA BELITUNG

KBI Jalankan Program Kemitraan untuk Pengembangan UMKM

BANGKA BELITUNG

Mengenang Kota Muntok Lewat Pameran Foto Potret Boen Toe

BANGKA BELITUNG

Cekal Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Air Gegas Patroli 3 M

BANGKA BELITUNG

Mayat Mr X Ditemukan Tewas di Bawah Tiang Listrik

BANGKA BELITUNG

Kegiatan Bertajuk Scout Agrowisata Semangatkan Siswa Pentingnya Melestarikan Alam

BANGKA BELITUNG

Mantap! Gemma Harmoni UBB Aransemen Lagu “Esok Kan Bahagia” Milik D’Masiv

BANGKA BELITUNG

Bangka Barat Kembali Memasuki Zona Hijau Penyebaran Covid-19
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: