Dapat Penugasan DAK Rp 20 Miliar, Rudianto Tjen Harap Masyarakat Dukung Bupati Bangun Bangka Selatan Lebih Baik


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen mengharapkan dukungan kepada Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dalam membangun pembangunan di kabupaten Bangka Selatan. Hal itu disampaikan Rudianto Tjen usai acara silaturahim dan buka puasa bersama di Pondok Pesantren Tarbiyatul Mu’tadiin Toboali, Rabu. 21 April 2021.

“Kita dukung dan dorong pak Bupati bekerja dengan baik dan tenang agar beliau bisa konsentrasi dan kita harapkan pembangunan berkelanjutan dan berjalan dengan baik dan lancar serta dukungan penuh akan mengalir dari Jakarta dan akan kita support maksimal,” kata Rudianto Tjen didampingi Bupati Basel, Rabu, 21 April 2021 sore.

Sementara, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih terhadap fraksi PDIP DPR RI yang telah memberikan penugasan Dana Alokasi Khusus untuk peningkatan pembangunan di kabupaten Bangka Selatan.

“Alhamdulillah kami (Pemkab Basel,-) dapat DAK penugasan dari pak Rudianto Tjen anggota fraksi PDI Perjuangan DPR RI,” kata Riza.

Ia menuturkan penugasan DAK untuk 2022 akan dikucurkan sebesar Rp 20 miliar dan sudah proses persetujuan mungkin 2022 sudah bisa berjalan dengan difokuskan kepada tiga bidang pembangunan di Bangka Selatan.

“Penugasan DAK 2022 mungkin fokus pada tiga bidang yakni kesehatan, pasar dan pendidikan. Tapi secara pribadi target kepada kesehatan bagaimana KTP gratis segera dilaunching agar masyarakat Basel bisa berobat gratis secara keseluruhan,untuk tahun 2021 juga kami dapat bantuan pertanian nanti waktu launching kami akan undang pak Rudianto Tjen untuk hadir,” terangnya. (Pra)