Bikers Peduli Galang Dana Bantu NTT dan Jatim

PANGKALPINANG, LASPELA – Bikers Peduli yang tergabung dari beberapa komunitas sepeda motor menggelar penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Jawa Timur (Jatim).

Penggalangan dana sudah dilakukan sejak hari Senin lalu dan dilakukan di berbagai titik di Kota Pangkalpinang.

“Ini hari terakhir, kita lakukan sejak hari Senin dan kegiatan ini terbagi beberapa titik di antaranya, Simpang 7, Jalan Mentok, dan Simpang Ramayana Pangkalpinang,” terang Ricky selaku Penanggung Jawab Bikers Peduli. Sabtu (17/4/2021).

Enam hari menjalankan kegiatan ini, Bikers Peduli telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp19 juta dari target Rp20 juta. “Alhamdulillah kita sudah mengumpulkan Rp19 juta sampai dengan data terupdate kemarin, dan mudah-mudahan ditambah hari ini kita bisa mencapai target yaitu Rp20 juta,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan merapatkan kembali bentuk bantuan yang akan disalurkan. “Akan kita rapatkan, apakah akan langsung kita transfer atau kita beri logistik. Namun sepertinya akan kita langsung kirimkan uang supaya lebih bermanfaat,” ujarnya.

Kegiatan ini pun bukan kegiatan terakhir Bikers Peduli, namun akan ada kegiatan lain ke depannya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Kita siap bantu apa yang dibutuhkan masyarakat, kita siap mengambil peran dalam memberikan bantuan masyarakat yang membutuhkan,” katanya. (dnd)