DONE

Danlanal Babel Tinjau Dusun Sukal, Kampung Bahari Nusantara Pertama di Babel

MUNTOK, LASPELA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bangka Belitung (Babel) Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo mengunjungi Dusun Sukal, Desa Air Belo, Kabupaten Bangka Barat (Babar) yang menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN) pertama di Babel.

Dalam kunjungan itu, Danlanal mendengarkan paparan dari Komandan Polisi Taruna (Danpol) TNI AL Babar, Kapten Yuli Wibowo mengenai perkembangan KBN yang diresmikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman 19 Oktober 2020 lalu.

Ditemui di Gedung Bupati Babar usai peninjauan, Dudik Kuswoyo mengungkapkan jika KBN merupakan program yang digagas oleh pimpinan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. “Ini semata-mata untuk mensejahterakan masyarakat pesisir dari perekonomian, pariwisata, pendidikan dan lain sebagainya,” kata Dudik, Jumat (16/4/2021).

Dusun Sukal dipilih sebagai Kampung Bahari Nusantara setelah melalui survei yang sudah memenuhi faktor-faktor untuk pembentukan klaster-klaster KBN. “Setelah melalui survei, Dusun Sukal memang sudah memenuhi faktor-faktor untuk pembentukkan klaster-klaster KBN, terutama masyarakat pesisir, nelayan, ada dermaga, pendidikan dan ada destinasi pariwisata laut,” ujarnya.

Selain itu Dusun Sukal mempunyai berbagai macam potensi destinasi pariwisata yang bisa menarik wisatawan. “Ya, tadi sudah dilihat bahwa memang potensi yang ada di Dusun Sukal banyak terutama hasil laut. Ada 1500 karang dara, hutan bakau, karang berang. Ada juga wisata baharinya seperti diving, dan masih banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan kedepannya,” katanya.

Plh. Bupati Bangka Barat M. Soleh, mengatakan sangat mendukung dengan adanya program Kampung Bahari Nusantara di Dusun Sukal. Ia pun mengaku bangga dipilihnya Dusun Sukal karena menjadi salah satu daerah yang dipilih dari tiga provinsi se-Indonesia.

“Pemerintah Babar sangat berterima kasih kepada TNI Angkatan Laut, dan pemerintah daerah mendukung penuh program ini. Semoga bisa membantu masyarakat terutama masyarakat pesisir,” katanya. (Adi)

Share :

Baca Juga

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Tim Penggerak PKK Sosialisasikan IVA Tes dan 1000 HPK

Kumpulan Berita Bangka Belitung

ASAFF Ajang Kenalkan Produk Pertanian dan UMKM Babel

KABUPATEN BELITUNG TIMUR

Semua Pendatang yang Masuk Beltim Akan Diawasi

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Mobil Sehat PT Timah Tbk Datangi Desa Kayu Besi, Warga Nyaman Berobat Gratis

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pelatihan Dewan Hakim, Bentuk Dukungan dan Komitmen Pemprov Babel

DPRD

Komisi III DPRD Basel Minta Perbaikan Jalan Pasar Toboali Diprioritaskan

KABUPATEN BANGKA BARAT

BKPSDM Akan Tunggu Hasil Kepolisian

Entertainment

Polres Basel Juarai Badminton Camat Tukak Sadai Cup 2018
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: