Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BELITUNG TIMUR / NEWS

Rabu, 14 April 2021 - 18:41 WIB

Dinsos Bersama PKK Beltim Serahkan Bantuan Bagi Anak dan Perempuan Korban Kekerasan

MANGGAR, LASPELA – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) dan Desa Belitung Timur bersama PKK menggelar aksi sosial dengan menyerahkan bantuan bagi anak-anak korban kekerasan di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa (13/4/2021) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa tempat yang tersebar di Kecamatan Gantung, dan Kecamatan Kelapa Kampit. “Pertama kami ingin berbagi dengan masyarakat khususnya kaum perempuan dan anak,” ujar Kepala Dinsos-PM Beltim, Rabu (14/4/2021).

Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kartini, dengan sasaran penerima bantuan berupa sembako, peralatan sekolah, dan uang tunai. “Walaupun bantuannya tidak seberapa, tapi di sini ada kontribusi Pemerintah Daerah dan PKK dalam rangka meningkatkan perekonomian,” katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Beltim, Purwenda Puspitasari menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim terhadap korban kekerasan perempuan dan anak.

“Tujuan dari kegiatan ini sebagai wujud rasa simpati dan empati pemerintah daerah untuk membantu para korban kekerasan anak di Belitung Timur,” kata Wenda.

Sementara, Maisinun, istri Wakil Bupati Beltim, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanan Dinsos-PM bersama PKK. “Sangat apresiasi kegiatan ini, terima kasih Dinas Sosial, khususnya bagian PPA yang telah bekerja keras dalam rangka mendukung pemerintah daerah dalam menangani persoalan kekerasan anak dan perempuan,” katanya. (**)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Banyak Sanitasi Hunian Pangkalpinang Masih Belum Laik

BANGKA BELITUNG

Kejari Basel Berduka, Ibunda Kajari Tutup Usia di Umur 59 Tahun

BANGKA BELITUNG

Kepala BPBD Ini Sebut Peralatan Bencana Cukup

BANGKA BELITUNG

Pendaftaran CPNS Di Kabupaten Bangka Sebanyak 2.645 Pendaftar

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel Sediakan Beasiswa Babel Berkah untuk Anak Tidak Mampu

BANGKA BELITUNG

Abang Hertza Minta Dimaklumi Banyak Anggota Mangkir Paripurna

BANGKA BELITUNG

Lebih Dari 20 TKP, Asan dan Pitek Lakukan Pencurian Kotak Amal

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel Terus Ingatkan OPD dan ASN Supaya Berhati-Hati dalam Bekerja
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: