Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Selasa, 13 April 2021 - 17:31 WIB

ACT Bangka dan Majelis Ta’lim An-Nur Gelar Operasi Pangan Gratis

PANGKALPINANG, LASPELA — Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka kembali menggelar Operasi Pangan Gratis. Kegiatan kali ini dengan melibatkan Majelis Ta’lim An-Nur, Selasa (13/04/2021).

Sebanyak 120 keluarga yatim dan prasejahtera di Kelurahan Bukit Merapin, Kota Pangkalpinang menjadi target pemberian paket bantuan pangan tersebut. Sebagian besar penerima manfaat merupakan kaum dhuafa yang dalam sehari-harinya bekerja serabutan.

“Alhamdulillah, hari ini ACT Bangka dan Majelis Ta’lim An-Nur telah menggelar Operasi Pangan Gratis yang merupakan bagian dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR). Bantuan  ini sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang berasal dari keluarga prasejahtera dan yatim, terlihat dari senyuman mereka saat menerima Paket Pangan tadi,” ungkap Raffles, salah satu Tim Program ACT Bangka.

Sementara itu, pengurus Majelis Ta’lim An-Nur Erdyanto mengatakan program ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan pada saat bulan ramadhan. Untuk tahun ini, melalui program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) Majelis Ta’lim An-Nur memutuskan untuk berkolaborasi bersama-sama Aksi Cepat Tanggap Bangka.

“Program ini sudah rutin kami laksanakan di setiap momen bulan Ramadhan. Alhamdulillah tahun ini berkesempatan untuk berkolaborasi dengan ACT Bangka. Semoga bermanfaat dan InsyaAllah kita ikhtiarkan agar bisa berkolaborasi lagi di kegiatan Ramadhan tahun depan,” terang Erdyanto.

Selain itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam Sedekah Harian Ramadhan yang akan didistribusikan melalui program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR), sedekah rutin setiap harinya dibulan Ramadhan melalui Rekening BNI/BNI Syariah 88 0000 2329 a.n Aksi Cepat Tanggap. (mah)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Kadis Pariwisata Bangka Tolak KIP Beroperasi Di Pantai Matras

BANGKA BELITUNG

Gubernur Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Pengolahan Pabrik Kelapa Sawit PT BPT

BANGKA BELITUNG

Bupati Basel Serahkan 203 SK CPNSD Basel

BANGKA BELITUNG

Pesan Khusus Melati Erzaldi kepada Ketua Baru TP PKK Bangka Tengah

BANGKA BELITUNG

Bambang Patijaya Kasih Santunan ke Penderita Kanker Payudara

BANGKA BELITUNG

Koran Edisi 33 5-6 Oktober 2016

BANGKA BELITUNG

Masyarakat Semakin Cerdas Tak Tergiur Tawaran Uang

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Bupati Bateng Berharap Harga Tiket Pesawat Turun
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: