Home / BANGKA BELITUNG / EKO-BISNIS / NEWS / PANGKALPINANG

Kamis, 8 April 2021 - 16:11 WIB

Warjo Buka Cabang di Bandara Depati Amir, Owner : Ini Cita-Cita Kami Ingin Naik Kelas

PANGKALPINANG, LASPELA – Warung Ijo atau Warjo membuka cabang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, tepatnya disamping ruang Customer Service Center. Peresmian bisnis kuliner ini dilaksanakan, Kamis (8/4/2021) sore.

Owner Warjo, Evan Breco mengungkapkan alasan dibukanya Warjo cabang Bandara Depati Amir sebagai cabang ke sembilan di Bangka, dan ke empat di Kota Pangkalpinang, karena menjadi keinginannya untuk mengembangkan bisnis.

“Menurut kami bandara punya strata sendiri, itu yang menjadi pemahaman kami sebelumnya. Kami selama ini warung yang levelnya rumahan atau UMKM. Kami bercita-cita ingin naik kelas. Dengan membuka cabang di bandara menjadi salah satu titik tolak awal kami naik kelas,” katanya kepada laspela.com.

Tak dipungkiri, kata Evan, banyak rekan seprofesinya untuk menyarankan menunda pembukaan cabang. Hal ini tak lain karena kondisi perekonomian sedang dalam masa terpuruk akibat Covid-19. “Banyak yang nyaranin jangan dulu, bandara sepi. Yang lain tutup kok saya malah buka cabang. Kita bicara nanti bukan sekarang. Ini sebagai simulasi ketika bandara ramai, kami sudah siap,” katanya.

Warung Ijo membuka cabang di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang. Cabang ini merupakan yang ke sembilan di Bangka. (Foto : Rangga)

Ia juga mengaku mengalami penurunan dalam sisi pendapatan pada bisnisnya. “Kalau bicara ekonomi saat ini memang belum layak untuk membuka cabang. Tetapi kita berbicara potensi yang akan datang,” katanya.

Baca Juga  JNE Pangkalpinang Komitmen Bantu UMKM di Pelosok Bangka untuk Menjangkau Konsumen

“Insyaallah bagus ke depannya (Prospek bisnis di bandara). Seperti kami buka cabang di BES Sinema bulan Desember lalu. Awalnya memang sepi, tapi ternyata sekarang rame kok, setelah dibuka lingkungan di sana menerima,” kata Evan menambahkan.

Baca Juga  Tutup Kajari Cup, Helena Ajak Lestarikan Pencak Silat di Babar

Berkaca pada pengalaman dirinya membuka cabang di BES Sinema ini, disebut Evan menjadi tantangan tersendiri untuk semakin melebarkan bisnisnya di bandara. “Kalau penurunan tetap ada, bahkan dulu sampai 60 persen penurunannya, tetapi sekarang mulai berangsur normal. Kami merasa tertantang untuk buka cabang ini,” katanya. (Rga)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Pentas Seni Pesona Kotaku Tuntaskan HUT Kota Sungailiat ke 252

BANGKA BELITUNG

Residivis Kembali Dibekuk Petugas

BANGKA BELITUNG

Ekonomi Babel MembaikĀ 

BANGKA BELITUNG

Sengketa Lahan 87 Hektar, 43 Warga Desa Sadai Klaim Sudah Kantongi SP3AT Lebih Dulu

BANGKA BELITUNG

Kejari Basel Canangkan WBK dan WBBM di Wilkum Basel

BANGKA BELITUNG

Isfahani dan Tifani Duta Terpilih Bujang Miak 2019 Bangka

BANGKA BELITUNG

Gubernur Erzaldi Bentuk Tim Perumus Pembuatan Buku Sejarah Pembentukan Babel

BANGKA BELITUNG

Cuma Satu Minggu, PLN Babel Sambung Listrik untuk BTS Telkomsel di Pulau Pongok
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: