Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Selasa, 6 April 2021 - 23:12 WIB

Gubernur Ingin Perbanyak Hafiz Alquran di Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman sangat menyukai tausiah yang di sampaikan oleh Ustaz Luthfan Khaibar A’lam, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ashqaf dan Maryam College dari kota Pontianak Kalimantan Barat, yang menjelaskan keistimewaan seseorang yang sering membaca Alquran.

Hal itu di sampaikan oleh Gubernur Erzaldi kepada awak media, setelah melaksanakan kegiatan program sajadah fajar, sekaligus melaksanakan salat Subuh berjemaah dengan ASN pemprov Babel, Selasa (05/03/2021) yang berlangsung di masjid Al-Kamal Kantor Gubernur Babel.

Dari ceramah ustadz ini, dirinya tertarik dengan ceramah ustaz ini dalam hal teknik menghafal Alquran.

“Saya mendapatkan suatu ilmu dari ustaz ini dalam hal cara menghafal Alquran. Hal ini sudah diterapkan oleh ustaz terhadap adiknya sendiri sekaligus santrinya. Ini dilakukan setiap usai salat harus hafal satu ayat, ini teknik menghafal Alquran yang di lakukan oleh ustaz di pesantrennya, dan dengan cara ini ternyata berhasil,” ungkap gubernur.

Untuk itulah Pemprov Babel akan mengirimkan sebanyak 20 orang calon guru hafiz Alquran ke pesantren Ashqaf di pontianak. Ilmu yang didapat akan di terapkan ke sekolah-sekolah yang ada di Babel.

“Nanti, sebelum proses belajar mengajar di sekolah, siswa harus menghafal Alquran satu hari satu ayat,” tegasnya.

Gubernur Erzaldi yakin, program ini dapat berjalan di Babel. Dirinya percaya penghafal Alquran di Babel semakin banyak, dengan harapan negeri ini menjadi berkah.

Khusus di Masjid Al-Kamal Kantor Gubernur Babel program satu hari menghafal satu ayat Alquran akan diterapkan, dengan tujuan para ASN di jajaran kantor gubernur banyak yang hafal Alquran. Sehingga menjadi ASN yang bermoral islami sejati, dan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Ustadz Luthfan Khibar A’lam dari Ponpes Ashqaf dan Maryam College Pontianak dalam ceramahnya menuturkan beberapa keistimewaan pada bulan suci Ramadan. Menurutnya, di antara 12 bulan yang ada pada tahun hijriah, hanya bulan Ramadan yang di sebutkan dalam Alqur’an.

“Bulan Ramadan bulan yang teristimewa di antara bulan-bulan yang ada di sisi Allah Subhanahu wa taala, sehingga bulan ini disebutkan di dalam Alquran. Allah Subhanahu wa taala pun menurunkan firmannya di bulan Ramadan, dan banyak peristiwa penting terjadi di bulan ini, dengan demikian bulan ini sangat istimewa,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap sesuatu dapat berintraksi langsung dengan Alquran, maka sesuatu tersebut akan menjadi yang istimewa nantinya. Dia mencontohkan, Kota Mekah dan Kota Madinah, dahulu sebelum Alquran diturunkan di dua kota tersebut, dua kota ini gersang, air pun sangat sulit didapat. Namun setelah Alquran diturunkan di dua kota ini, maka yang terjadi sekarang dua kota tersebut sudah menjadi kota yang sangat makmur luar biasa.

“Itulah salah satu keistimewaan dengan Alquran, setiap sesuatu dapat berintraksi dengan kitab Alquran, maka akan menjadi yang terbaik nantinya, begitu juga halnya dengan manusia. Siapapun yang yang selalu membaca Alquran, bahkan hafiz Alquran, maka seseorang tersebut pasti ada keistimewaan pada dirinya, baik di hadapan manusia maupun di sisi Allah,” jelas ustaz Luthfan.

Oleh sebab itu, ustaz Luthfan mengajak masyarakat di Babel agar setiap hari selalu berintraksi dengan Alquran. Dia menganjurkan setiap hari umat Islam memiliki program satu hari menghafal satu ayat Alquran, sehingga dalam satu tahun seseorang itu bisa menjadi hafiz Alquran.

Dengan cara seperti ini ungkap Ustaz Luthfan, maka di dunia ini makin banyak umat Islam yang hafal kalam ilahi ini, khususnya di Babel ini. Apabila hal itu dapat dilakukan maka, daerah ini segera mendapatkan berkah dari Allah. Kegiatan sajadah fajar kali ini diikuti oleh seluruh pejabat yang ada di jajaran Pemprov. Babel beserta staf, serta diikuti juga oleh masyarakat sekitar.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Disperindag Pangkalpinang Bagikan Bantuan ke 568 Pelaku UMKM

EDU-BUDAYA

Masyarakat Diminta Waspadai Penipuan Pencairan JHT BPJS TK

BANGKA BELITUNG

Joko Minta Pemerintah Dorong Buka Ruang Properti

BANGKA BELITUNG

Soal Banyaknya Calon Penumpang Terdampar, Sidarta Harap SOP Diterapkan

BANGKA BELITUNG

Melati Erzaldi Ajak Kenali Proses Pembuatan Tenun Cual Khas Babel

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel Terbitkan Izin Lokasi Perairan Pertama

ADVERTORIAL

Tins Cycling Community Gowes Bareng DPE Babel

BANGKA BELITUNG

Nelayan Sungkur Tersungkur di Camui PIP, Diduga Milik CV GAM
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: