Home / BANGKA BELITUNG / EKO-BISNIS / NEWS / PANGKALPINANG / PT TIMAH Tbk

Selasa, 6 April 2021 - 15:03 WIB

Gabung Menjadi Mitra Binaan, Owner 0’Bross Collection : PT Timah Merangkul dan Sediakan Media Promosi

PANGKALPINANG, LASPELA – 0’Bross Collection, menjadi salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terbilang sukses pada masa pandemi Covid-19. Bergabung dengan PT Timah sebagai mitra binaan menjadi alasan berkembangnya usaha rajutan milik Fany Pratiwi itu.

Diakuinya, menjadi mitra binaan PT Timah di masa pandemi merupakan keputusan yang tepat. Meski Ia baru bergabung sejak September 2020, namun dampak positif banyak dirasakannya. “Meski saya baru bergabung, namun dari PT Timah sendiri bisa merangkul kami yang baru-baru ini dan menyediakan media promosi,” katanya, Selasa (6/4/2021).

Bagaimana tidak. Ia sempat merasa khawatir usahanya yang terpusat di Pangkalpinang akan terhenti akibat pandemi, sebelum menjadi mitra salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. “Saya sempat khawatir bagaimana usaha dapat berjalan, terlebih saya punya karyawan,” katanya.

Baca Juga  Pesan Melati Erzaldi ke Pengurus Gekrafs Babel : Kenalkan Produk Lokal Biar Mendunia

Dengan dukungan dari PT Timah berbentuk dana dan promosi ini, membuat Feny bisa berinovasi. Ia mampu memanfaatkan kondisi pandemi menjadi sumber pendapatan dengan keahliannya. Ia pun memilih untuk mengembangkan bisnis masker yang telah menjadi kebutuhan masyarakat.

“Jadi saya berpikir inovasi seperti apa yang dibutuhkan masyarakat, dan masker inilah yang menjadi kebutuhan saat ini,” katanya.

Benar saja. Penjualan bisnis maskernya menjadi item produk rajutan terlaris yang diproduksi saat ini. Bahkan, dirinya bisa menjual 800 pcs dalam 2 hingga 3 bulan penjualan. “Pelan-pelan kita bisa produksi 2 hingga 3 lusin perhari,” katanya.

Baca Juga  Nico Plamonia : Keterbukaan Informasi Publik Adalah Hak Asasi Manusia

PT Timah sering mengundang mitra binaan untuk mengikuti berbagai event sebagai ajang promosi. Seperti pameran Babel Fair 2020 yang digelar di Ballroom Gale-gale. Diakui Fany, pameran tersebut sangat bermanfaat.

“Alhamdulillah dari kami mengikuti pameran itu, antusias dari masyarakat itu luar biasa, dan salah satu produk yang paling dicari itu ialah masker,” terangnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Lampu Hijau Realisasi KEK Sungailiat dan Tanjung Gunung di Babel

BANGKA BELITUNG

Tunas Honda Muntok Jalankan Program “Ramadhan Datang”

BANGKA BELITUNG

Mukhlisin : MUI Keluarkan Panduan Shalat Idul Fitri di Rumah

BANGKA BELITUNG

Gebyar Anak Usia Dini, Disdikbud Basel Harap Generasi Anak di Basel “Genius”

BANGKA BELITUNG

Hadapi New Normal, Dunia Pendidikan Harus Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

BANGKA BELITUNG

Gubernur Minta Kepsek, Kepala TU dan Bendahara Jangan Anti Terhadap Pemeriksaan BPK

BANGKA BELITUNG

Jelang Akhir Tahun, Kapolsek Payung Minta Personil Siapkan Laporan Tahunan

BANGKA BELITUNG

Pisah Sambut Kapolres Basel, Seluruh Personil Iringi Langkah Kaki AKBP Ferdinand Suwarji Sampai Pintu Gerbang
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: