DPRD Sampaikan 16 Rekomendasi kepada Pemkab Bangka Barat

MUNTOK, LASPELA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Barat (Babar) menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Bangka Barat tahun 2020, di Gedung Mahligai Betason II, Muntok.

Pembacaan rekomendasi dari DPRD ke Pemkab Bangka oleh Sekwan DPRD Babar, Amir Hamzah. (Foto : Adi S.)

Rapat paripurna dihadiri Ketua DPRD, para Wakil Ketua dan anggota DPRD, Plh Bupati, Kepala OPD, unsur Forkopimda, BUMD/BUMDes, serta para tamu undangan, Selasa (6/4/2021).

Penyampaian tanggapan atas rekomendasi DPRD Babar oleh Plh Bupati, M. Soleh. (Foto : Adi. S)

Penyampaian hasil rekomendasi DPRD Babar terhadap LKPJ Bupati Babar tahun 2020 itu, disampaikan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Amir Hamzah.

Suasana rapat paripurna. (Foto : Adi. S)

“Ada 16 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Babar yang direkomendasi oleh DPRD Babar yang perlu dilakukan evaluasi kinerjanya,” ujar Amir dalam sambutannya.

Ketua Pansus DPRD Babar memberikan sambutan. (Foto : Adi. S)

OPD-OPD yang direkomendasikan untuk evaluasi kinerja yakni Dinas Pendidikan dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Bagian Pemerintahan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Dinas Sosial, Pemerintahan Desa (Dinsospemdes).

Baca Juga  Tutup Kajari Cup, Helena Ajak Lestarikan Pencak Silat di Babar

Kemudian Dinas Polisi Pamong Praja dan PB, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPPTSPTKT), Dinas Koperasi dan UMKM.

Baca Juga  Pegawai KPK Curi Barang Bukti Emas 1,9 Kg Setelah Lewati Tiga Lapis Keamanan

Lebih jauh, lanjut Amir, dinas yang direkomendasikan yaitu Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas PUPR, Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbangda).

Plh Bupati Babar M. Soleh, menanggapi hasil rekomendasi DPRD. Ia menyambut baik atas rekomendasi yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Babar, dan menganggap hak itu sebagai perhatian besar dan aspirasi bagi pemerintah daerah.

“Rekomendasi merupakan perhatian besar dan aspirasi tinggi dari DPRD terhadap kinerja pemerintah daerah, yang akan menjadi sebuah acuan guna keberlangsungnya dan kesinambungan roda pembangunan, dan pemerintahan,” kata Soleh. (Adv/Adi)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Pellentesque odio nisi, euismod in, pharetra a, ultricies in, diam.

HEADLINE

Kominfo Pertimbangkan Blokir Sosial Media

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Berburu Nikmatnya Madu Alam Hutan Mangrove Kurau

BANGKA BELITUNG

BI Babel Melalui ACT Salurkan Rp206,5 Juta untuk 350 Pemuka Agama dan Prasejahtera

BANGKA BELITUNG

Boy Andra Jabat Ketua HAKLI Bangka

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Launching “Manisnya Bangka Belitung” di Pondok Indah Mall Jaksel

BANGKA BELITUNG

64 Bakal Calon Kepala Desa Ikuti Ujian Tes

BANGKA BELITUNG

1500 PKH Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: