Madu Hutan Musong Suplemen Alami Terbaik Menjaga Stamina Tubuh Tetap Prima Dimasa Pandemi Covid-19


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Salah satu suplemen alami dalam menjaga stamina tubuh di masa pandemi Covid-19 yakni madu. Madu merupakan khasiat alami dalam meningkatkan performa tubuh agar lebih baik menjalani aktifitas keseharian.

Madu yang dikemas dalam kemasan menarik berlabel Musong salah satu produk madu hutan yang diambil langsung oleh petani madu di hutan belantara di Provinsi Bangka Belitung.

Konsumen madu Musong, Suhardi mengatakan semenjak mengkonsumsi madu Musong menambah semangat dan energi terbaik dalam meningkatkan tubuh agar tetap prima menjalani aktifitas sebagai pengusaha. Segala kesibukan sehari-hari sebagai enterpreneur muda menjadi lebih terjaga dengan mengkonsumsi madu Musong.

“Madu musong ini luar biasa, saya seorang enterpreneur dengan mobilitas yang tinggi dan sering keluar kota dan tetap semangat dan sehat di musim pendemi ini karena saya mengkonsumsi madu musong ini,” kata Suhardi Joy sebagai pengusaha muda asal Bangka Selatan yang bergelut dibidang properti, restoran dan showroom mobil.

Ia juga mengapresiasi Defrie pengusaha madu Musong yang seorang sosialpreneur asal Provinsi Bangka Belitung ini. Berkat tangan dinginnya, madu Musong sukses dikenal sebagai madu hutan khas dari Bangka Belitung ke luar daerah, bahkan sampai ke luar negeri.

“Saya kagum dengan seorang sosialpreneur asal Babel Bang Defrie, beliau membangun tradisi orang Babel dalam mengambil air madu yang saat ini dikenal madu Musong.

Tak hanya itu, Achen pengusaha asal Bangka yang sukses di ibukota Jakarta juga menuturkan Defrie juga membuka ruang kerja bagi anak-anak di kampung halaman sehingga Madu Musong dikenal se seantro dunia bahwa ada madu berkualitas di Babel dari madu hutan.

“Sangat luar biasa, Bang Defrie bisa mengembangkan usaha madu Musong hingga ke pelosok Nusantara bahkan ke negara tetangga dan bang Defrie juga dikenal sebagai seorang pejuang sosial,”ujar Achen.

Sementara, Defrie owner madu Musong menyebutkan sangat terinspirasi dengan pengembangan usaha madu Musong di Bangka Belitung, selain mengenalkan madu hutan terbaik dari Bangka Belitung, juga memberikan peluang usaha dan ruang kerja bagi muda-mudi dalam berbisnis madu.

“Jujur saya termotivasi membangun usaha madu hutan Babel ini adalah bentuk kecintaan saya kepada Bangka Belitung, Musong adalah kata tua melayu bangka yang berarti mengambil Madu di hutan dengan cara tradisonal,” ungkap Defrie. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Gabriela Raih Nilai Tertinggi UN se-Bangka Tengah

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Dorong Percepatan Pembentukan PPID Tingkat Desa

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Jangan Lupakan Sejarah, Mari Jaga Dan Peliharalah Aset Berharga

BANGKA BELITUNG

DPRD Basel Pertanyakan Jumlah PAM dari Kementerian PUPR di Basel

BANGKA BELITUNG

DPRD Babel Dukung Perkembangan Program Sister Hospital Dalam Pelayanan Bedah Syaraf RSCM di Babel

BANGKA BELITUNG

SUTT Alternatif Baru Atasi Krisis Listrik Di Bangka Selatan | BANGKA BELITUNG

BANGKA BELITUNG

Penyandang Disabilitas Bantu Perkembangan Pariwisata Bangka Pasca Tambang

BANGKA BELITUNG

dr Hendra : Kami Masih Menunggu Diagnosa Dokter Apakah Wanita Parittiga Ini Masuk PDP atau Tidak
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: