Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Jumat, 2 April 2021 - 23:49 WIB

Sambut Ramadhan, BKPRMI Bangka Canangkan Gerakan Masjidku Bersih

PEMALI, LASEPLA – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bangka melakukan pencanangan Gerakan Masjidku Bersih dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Pelaksanaan tersebut diikuti oleh pengurus tingkat kecamatan, ustadz ustadzah dan Pemuda Remaja Masjid di lingkungannya masing masing.

Program ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka khususnya Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang turut hadir dalam kegiatan sholat subuh berjamaah serta bersih-bersih di Masjid Al-Akhyar Desa Sempan, Jum’at (2/4/2021).

Syahbudin menyampaikan dalam menyambut bulan suci Ramadhan banyak kegiatan positif yang dapat dilaksanakan. Salah satunya dengan bersih-bersih masjid sebagai cerminan seorang muslim yang mencintai kebersihan dan kerapian.

“Sepuluh hari lagi kita telah memasuki bulan suci Ramadhan, dan Pemkab Bangka memberikan dukungan atas dilaksanakannya aksi bersih masjid ini. Semoga segala perbuatan kita ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” ujar Syahbudin.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Bangka, Hari Subari menyampaikan kegiatan ini tidak hanya berhenti pada satu masjid saja. Melainkan juga akan dikerahkannya seluruh Pemuda Remaja Masjid untuk melakukan bersih masjid di lingkungan masing masing.

“Selama ini yang bertugas membersihkan masjid biasanya seorang marbot. Tetapi kini menyambut bulan ramadhan ini mari kita bersama membersihkan masjid sebagai memperkuat silaturahmi diantara kita,” tutur Hari.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah singkat dari ustadz Muhammad Kurnia yang merupakan Ketua Alumni Al-Azhar wilayah Bangka Belitung. Selain itu juga diisi dengan pendalaman materi organisasi BKPRMI bagi seluruh anggota dan disediakan pangkas rambut gratis dari Pangkas Tamvan. (mah)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

24 Indikator Pertanyaan Wujudkan Babar Kabupaten Layak Anak 2020

BANGKA BELITUNG

Seribu Bola Untuk Halau Serbuan Pedagang dan Parkir Liar

BANGKA BELITUNG

Beltim Tetapkan Nominal Zakat Fitrah Rp.35.000/Jiwa

BANGKA BELITUNG

Tagana Siap Lakukan Pelayanan 24 Jam

BANGKA BELITUNG

Tumbuhkan Kepedulian Ciptakan Generasi Tangguh

BANGKA BELITUNG

Erzaldi Dukung Pendirian UPT BKN di Pangkalpinang

BANGKA BELITUNG

Tingkatkan Kondusifitas, Polsek Air Gegas Bentuk Pokdarkamtibmas

BANGKA BELITUNG

Mario Bantah Penginapan Cozy Sebagai Tempat Praktek “Esek Esek” Anak Bawah Umur
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: