Mobil Sehat PT Timah Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga Desa Air Gantang

BANGKA BARAT, LASPELA — Mobil Sehat PT Timah Tbk kembali memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bangka Belitung yang membutuhkan.

Kali ini, Mobil Sehat PT Timah menyambangi masyarakat Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga, Kamis (1/4/2021).

Puluhan lansia antusias untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk.

Mobil sehat PT Timah ini merupakan upaya PT Timah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khsususnya di lingkar tambang. Melalui pelayanan kesehatan gratis ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Kehadiran mobil sehat PT Timah ini diapresiasi oleh pemerintah desa, Kepala Desa Air Gantang Alikan mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat membantu masyarakatnya.

“Kami berterimakasih kepada PT Timah yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga kami. Warga kami juga antusias sekali mengikuti ini. Warga kami malah pernah bertanya kapan mobil sehat datang ke sini, karena mereka sudah mendengar PT Timah punya mobil sehat,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran mobil sehat PT Timah sangat membantu warganya, apalagindi tengah himpitan ekonomi masyarakat saat ini.

“Saya selaku Kepala Desa sangat merasa bangga, apalagi di saat pandemi seperti ini dimana biaya yang tinggi dengan pendapatan yang rendah sangat menyulitkan warga kami, terimasih PT Timah,” ucapnya.

Samsuryana (72) mengatakan, mobil sehat ini sangat membantu dirinya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Sebelumya, jika ingin berobat mereka hanya bisa ke Puskesmas di Air Gantang dan ke Jebus.

“Saya sudah banyak sakitnya, biasanya ke Puskesmas berobat, kadang naik motor kalau berobat diantar anak. Sangat terbantu dengan mobil sehat ini lebih dekat berobat, semoga nanti ada lagi ke sini,” harapnya.

Marsinah (48) warga Desa Air Gantang yang mendapatkan pelayanan kesehatan ininmengatakan dirinya sangat senang dengan adanya mobil sehat ini. Dirinya, yang sudah tiga tahun mengidap penyakit.

“Alhamdulillah, dengan program ini saya sangat senang dan terbantu untuk memeriksakan kesehatan saya yang sedang mengidap penyakit gula darah, diabetes, asam urat dan darah tinggi. Karena ini sangat membantu saya,” ucap Marsinah.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Selain itu, melalui mobil sehat ini diharapkan masyarakat juga dapat mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus berpikir soal biaya.

“Mobil sehat ini sudah dilakukan di beberapa tempat dan ini berkeliling mendatangi warga yang membutuhkan pelayanan. Dengan mobil sehat ini kita berharap dapat mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat yang terjangkau,” kata Anggi.

Sejak diluncurkan pada akhir tahun lalu, Mobil Sehat PT Timah telah mengunjungi beberapa daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakata diantaranya masyarakat Kabupaten Bangka, Bangka Selatan, Bangka Tengah, dan Bangka Barat.

“Dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutup Anggi.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

PLN Siap Dukung Era Kendaraan Listrik

BANGKA BELITUNG

Upacara HUT 75 RI Tetap Khidmat Ditengah Pandemi Covid-19

BANGKA BELITUNG

Wagub Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika 2019

BANGKA BELITUNG

Terima Bantuan Satu Mobil, Abdul Fatah : Terima Kasih PMI Pusat

NASIONAL

BPJS Ketenagakerjaan Dinyatakan WTP

BANGKA BELITUNG

Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Panwaslu Tukak Sadai Gelarkan Road Show

BANGKA BELITUNG

Kelurahan Teladan Bawa Pulang Juara Umum MTQ Ke VII Tingkat Kecamatan Toboali

BANGKA BELITUNG

Polres Bangka Barat Ajak Tukang Ojek  ‘NGAWAL’
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: