Meski Pandemi Covid-19, UMKM Binaan PT Timah Ini Justru Kebanjiran Order

SUNGAILIAT, LASPELA — Tidak semua Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19 ini mengalami kerugian. Ada UMKM di masa pandemi ini justru malah kebanjiran orderan.

Seperti pelaku UMKM mitra binaan PT Timah satu ini. Nurhazami, pembuat kue rintak sagu asal Sungailiat, Bangka mengaku justru harus meningkatkan produksi kue karena sudah banyak pelanggan yang memesan kue rintak sagu untuk lebaran.

“Alhamdulillah meski lebaran masih jauh tapi yang sudah masuk ke list kami sudah lima puluhan kilo,” katanya, Jumat (2/4/2021).

Ia berharap jumlah pesanannya kian bertambah hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri nanti. “Ada yang mesen satu kilo, ada yang dua kilo karena mungkin mau bagi-bagi sama keluarga. Mudah-mudahan yang mesen makin banyak,” harapnya.

Selain menitip di toko-toko, ia juga mempromosikan produknya melalui online atau media sosial dibantu oleh anaknya. Terlebih, kata dia, di era digital sekarang ini banyak masyarakat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya.

“Biasanya nitip di beberapa toko saja, dan selebihnya melalui sistem online. Karena kalau di toko perputarannya agak lambat, tapi kalau online yang mesen sampai luar pulau Bangka,” ujarnya.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah banyak membantu usahanya baik dari segi modal maupun promosi. “PT Timah benar-benar membantu kami. Semoga usaha ini semakin sukses kedepannya,” katanya. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: